Grab Bantu Pemrov Sumbar Genjot Partisipasi Vaksinasi Lansia

TOPIKINI, PADANG – Grab Indonesia telah berkolaborasi erat dengan Pemerintah di seluruh Indonesia dari berbagai aspek dalam rangka upaya mitigasi dampak Covid-19.

Kini, dengan semangat gotong royong Mitra Grab tersebut berkomitmen melakukan proses vaksinasi kepada lansia dan pekerja publik di berbagai sektor.

Termasuk sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi pengantaran Grab, dan juga membuka kesempatan kepada guru-guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun di sektor lainnya.

Dengan tujuan dapat berkontribusi dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya untuk membantu mempercepat proses vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di sela-sela kesibukannya meninjau lokasi proses vaksinasi yang diprogramkan oleh Grab Indonesia di Gedung LKAAM Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Wagub program yang dilakukan Mitra Grab Indonesia ini merupakan salah satu komitmen yang bagus dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggerakkan vaksin terutama dalam vaksinasi untuk lansia.

“Kita lihat saat ini memang vaksinasi terhadap lansia tersebut cukup rendah mulai dari Sabang sampai Merauke hampir sama,” ujar Audy Joinaldy.

Ia berharap dengan adanya mitra media seperti ini butuh collaboration team (tim kolaborasi) yang harus berkoordinasi dengan Pemprov, Pemkab dan Pemko juga pengusaha-pengusaha baik swasta maupun BUMN agar dapat meningkatkan persentase dari jumlah lansia yang sudah divaksin.

“Ketika ada mitra dari grab seperti ini, willingness atau kerelaan yang positif akan kita bantu untuk selalu memberikan support, kita berharap supaya vaksinasi ini bisa naik, kalau pelayanan publik angkanya sudah mulai tinggi, tentu nanti kita akan kejar lagi pelayan publik untuk para guru mengingat sebentar lagi sekolah akan tatap muka, terutama tenaga guru yang sudah lansia,” harap Audy Joinaldy.

Selanjutnya Audy Joinaldy ucapkanĀ  terimaksih kepada kepada grab telah berinisiasi membuka dan mengadakan acara ini, semoga dapat menumbuh kesadaran di masyarakat pentingnya vaksinasi.

“Untuk dapat menyekat jumlah orang yang terkena Covid-19 dan juga menekan keparahan orang yang terkena Covid-19, dengan demikian agar ekonomi cepat bangkit khususnya di Sumbar dan juga Indonesia. Ayo Rakyat Sumbar Dunsanak Ambo Kasadonyo Ikuti Vaksinasi Covid-19,” himbau Audy.

Sementara itu Head of Public Affairs Grab Indonesia Siswantoro juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Wakil Gubernur Sumbar Mitra grab atas support yang luar biasa diberikan terhadap grab Indonesia.

“Kita akan terus berkolaborasi dan berkomitmen membantu meningkatkan pencapaian tingkatan untuk vaksinasi di Sumbar,” ucap Siswantoro.

Ia bersyukur sampai hari ini sudah berhasil memberikan penyuntikan vaksin sebanyak 300 orang dimulai sejak tanggal 2-5 Juni 2021 sekarang, hari ini adalah ke empat proses vaksinasinya.

“Dan Alhamdullah Kabar baiknya lansia sudah di angka 53 orang mengikuti suntik vaksin. hal ini dilakukan atas inisiasi dan komitmen Para mitra kami mengajak lansia untuk di vaksin disini,” ujar Siswantoro.

“Kami atas nama mewakili Grab Indonesia mengucapkan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Sumbar besar harapan kami pencapaian vaksinasi ini bisa lebih meningkat lagi kedepan,” tutupnya.(relis)