BRI RO Padang Support Aktivasi IKD Program Disdukcapil

70

TOPIKINI, PADANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang serius dalam memaksimalkan capaian aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi warganya.

Selasa 28 Mei 2024, Disdukcapil Padang hadir kembali di kantor wilayah BRI Padang untuk melakukan aktivasi IKD bagi para pejabat dan pekerja di salah satu BUMN terbesar ini.

Hadir langsung dalam aktivasi kali ini Regional CEO BRI Padang Moh Harsono, Regional Consumer Banking Head Bima Ali Amuntarja dan Regional Funding & Transaction Banking Head Muhammad Nizar serta Kepala Disdukcapil Padang Teddy Antonius.

Harsono mengatakan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Disdukcapil Kota Padang yang sudah hadir dan membantu para pekerja BRI RO Padang untuk aktivasi IKD.

“Saya dan semua manajemen sangat terbantu dengan kegiatan ini, sehingga BRI ikut dalam menyukseskan digitalisasi KTP sesuai dengan program pemerintah”, ujar Harsono.

Teddy mengatakan, kegiatan layanan langsung ke kantor dan instansi tersebut, merupakan upaya jemput bola guna meningkatkan capaian aktivasi IKD bagi warga Kota Padang.

Menurut Teddy, pesatnya digitalisasi di segala bidang, membuat IKD menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat, terutama mereka yang banyak bergerak dengan sistem digital, salah satunya sektor perbankan.

Teddy menjelaskan, saat ini penggunaan gawai merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas, baik untuk sarana komunikasi, pekerjaaan, transaksi bisnis maupun transaksi perbankan.

“Dengan adanya IKD yang berbasis aplikasi di gawai, maka berbagai dokumen Adminduk akan bisa diakses oleh masyarakat, kapan saja dan dimana saja,” ujarnya.

Upaya jemput bola ini mendapat apresiasi dari para pekerja BRI yang bergantian melakukan aktivasi IKD, oleh petugas dari Disdukcapil ini.(pay)