Wisata Sajuta Janjang di Lereng Gunung Singgalang Tawarkan Panorama Menakjubkan

31
Titik Kumpul Puncak Sajuta Janjang

TOPIKINI – Objek wisata sajuta janjang, atau sejuta anak tangga ini berada di Pakan Sinayan kecamatan Banuhampu kabupaten Agam, persis di lereng gunung Singgalang.

Awal memasuki lintasan yang mirip dengan tembok besar Cina ini, kita melewati tangga penurunan. Setelah seratus meter, baru kita dihadapkan dengan jalur pendakian.

Atur nafas dengan baik, agar tenaga tidak cepat habis, karena perjalanan masih panjang mencapai puncak tangga. Rasa penat saat mendaki anak tangga, bisa sedikit berkurang dengan panorama yang indah.

Ditambah lagi tulisan tulisan yang memotivasi serta lucu, membuat tenaga seperti terpompa kembali.

Panjang lintasan sajuta janjang yang dibangun tahun 2018 ini, lebih kurang tiga kilometer. Namun tidak ada yang memastikan bahwa jumlah anak tangganya sampai satu juta.

Jangankan untuk menghitung jumlah anak tangga, kita sudah kewalahan untuk menanjak jalur lereng gunung Singgalang ini.

Setelah lebih kurang tiga puluh menit mendaki, kita tiba di puncak tangga yang disebut titik kumpul atau plaza, diatas ketinggian 1.450  meter diatas permukaan laut.

Jika tinggi gunung Singgalang 2.877 meter dari permukaan laut, berarti plaza ini berada di pinggang gunung yang telah lama tidak aktif ini.

Tonton Video Objek Wisata Sajuta Janjang

Dari sini, kita bisa menyaksikan panorama yang menakjubkan. Pemandangan kota bukittinggi dan kabupaten agam, terpapar jelas, tanpa terhalang pohon ataupun kabut.

Berfoto atau selfi, tentu saja menjadi agenda utama setelah tiba di tempat ini.

Objek wisata sajuta janjang ini mulai dibuka untuk umum tahun 2019 lalu. Tiket masuk hanya Rp 3.000,- untuk dewasa dan Rp 2.000,- untuk anak-anak.

Bagi anda yang ingin berwisata dan berolahraga, silahkan datang ke tempat ini. Tapi jangan lupa tetap selalu jaga protokol kesehatan agar terhindar covid-19.(art)

Loading...