DPC PDI Perjuangan Kota Padang Sembelih Satu Ekor Sapi Kurban

83
Iswanto Kwara (baju Merah) menyerahkan daging kurban kepada warga

TOPIKINI, PADANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Padang, Senin (17/6/2024) menyembelih satu ekor sapi kurban. Penyembelihan digelar di halaman kantor DPC PDI Perjuangan di daerah Ulak Karang kota Padang, usai sholat Ied.

Satu ekor sapi yang dipotong, menghasilkan 175 kantong daging, dibagikan kepada warga sekitar dan kader partai.

Ketua panitia Iswanto Kwara mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian partai “Moncong Putih” dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah tahun ini.

“Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan, dan kedepan semoga bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang bisa disembelih,” ucap Iswanto Kwara, di sela-sela pembagian daging kurban.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bukti kedekatan PDI Perjuangan dengan warga, tidak hanya ketika pemilu saja, namun juga berlanjut meskipun tidak ada pemilu.

“Mudah-mudahan meningkatkan kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat Kota Padang,” kata calon terpilih DPRD Padang ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Padang, Albert Hendra Lukman menuturkan, partai politik khususnya PDI Perjuangan harus selalu melakukan kerja-kerja nyata dan hal-hal tersebut harus dirasakan masyarakat.

“Kurban tahun ini berbagi kepada masyarakat, ini bukan pencitraan, kalau tahun lalu kurban ke masjid, kemudian tahun ini karena kantor DPC luas kita potong hewan kurban di kantor sendiri,” katanya.

Kata dia, PDI Perjuangan selalu berusaha menunjukkan keberadaan partai di tengah-tengah masyarakat.

Lanjut Albert, kurban dari DPC PDI Perjuangan Padang kali ini bersumber dari dana gotong royong sesuai dengan platform partai.

“Ini gotong royong anggota legislatif dan juga pengurus partai,” tambah Albert.(art)