Komisioner KPU kota Padang Berganti, 4 Baru 1 Orang Lama

48
dari kiri, Arianto, Dorri Putra, Jefri Haryanto, Randi Adi Tama

TOPIKINI, PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Padang, kini digerakkan dengan “mesin” baru. Tanggal 13 Mei 2024 lalu, masa jabatan komisioner 2019 – 2024 berakhir, dan digantikan komisioner baru yang dilantik pada tanggal yang sama (13/5/2024).

Mesin baru tersebut, 4 orang baru dan satu komisioner lama yang lolos tahapan seleksi. Mereka dilantik oleh ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di kantor KPU RI jalan Imam Bonjol Jakarta.

Keempat orang baru tersebut yaitu Dorri Putra, Arset Kusnadi, Randi Adi Tama dan Jefri Haryanto. Satu orang lama yaitu Arianto, yang meneruskan masa jabatannya untuk periode kedua.

Kelima komisioner ini, langsung dituntut kerja cepat dan langsung tancap gas, karena saat ini sudah memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/ Wakil Gubernur serta Walikota/wakil Walikota.

“Setelah dilantik, pekerjaan sudah menanti, dan langsung tancap gas,” ucap Arset Kusnadi.

Kelima “Manggala” KPU kota Padang tersebut, sepakat memilih Dorri Putra menjadi “Punggawa” atau sebagai Ketua. Dorri, sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kota Padang, periode 2019 – 2024.(art)