Semen Padang FC bungkam Persika Karawang

159

TOPIKINI.COM – Dalam gelaran laga kandang ke-2 pekan ke-4 liga 2, Semen Padang FC kembali dapat membukukan poin penuh. Tim yang berjuluk Kabau Sirah ini berhasil meraih kemenanga 2-0 atas Persika Karawang.

Sejak awal peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, tim kebanggaan urang awak langsung memberikan kejutan. Belum genap bejalan 2 menit, Gol pertama tercipta dari sundulan Rosad Setiawan.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Pemain bernomor punggung 31 ini berhasil menggemparkan Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Rabu sore dengan memanfaatkan umpan yang dilesatkan oleh Irsad Maulana dari titik corner.

Semen Padang terus melakukan gempuran. Pada menit ke 22 Irsad Maulana nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas. Bola sempat membentur kepala pemain Persika yang menjadi pagar hidup.

Sayang, bola sepakan Irsyad pada akhirnya hanya membentur tiang gawang. Terus mendominasi, Semen Padang sementara mampu unggul hingga 45 menit pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persika mulai menaikkan tempo permainan. Serangan demi serangan terus dilesatkan. Beberapa kali Riski Novriansyah dan Husnuzhon mampu membuat peluang. Namun, sayang peluang yang didapat tak mampu membuahkan gol.

Bukannya menyamakan kedudukan, Persika malah kembali kebobolan jelang laga berakhir. Melalui serangan balik cepat, Gumum Gumilar menggandakan gol tim Kabau Sirah pada menit ke-88.

Gol kembali tercipta melalui umpan yang dilayangkan oleh Irsad Maulana. Hingga pertandingan usai, skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Semen Padang FC.

Usai laga, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyatakan rasaterimakasinya untuk semua pemian yang berjuang pada sore ini.

” Saya sangat mengapresiasi anak-anak yang bermain tadi. Kesabaran mereka menjadi kunci kemenangan sore ini. Kemenangan ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus dapat meraih poin penuh disetiap laga demi target kembali ke Liga 1″ ucap Syafrianto.

Sementara itu pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson meski kecewa tidak dapat membawa pulang satu poin pun dari Padang, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

“kita sudah berusaha, terlihat di babak ke-2 kita mulai menguasai jalannya tempo permainan. Namun, memang kita masih gagal dalam melakukan eksekusi terakhir. Dari laga kali ini saya mendapat banyak referensi untuk membenahi kelemahan tim. Semoga kekalahan kali ini dapat menjadi cambuk bagi tim untuk dapat meriah kemenangan pada pertandingan pertandingan kedepan” tegas Ricky.

Dengan kemenangan ini, saat ini Semen Padang FC telah berhasil mengumpulkan 9 poin. Raihan ini menghantarkan tim besutan Syafrianto Rusli ini kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat, menggeser Persis Solo.(eRJe)

Loading...