Hadapi Persibat Batang, Semen Padang Bawa Kemenangan Manis

161

TOPIKINI.COM – Semen Padang FC menutup laga jelang rehat Ramadhan 1439 H dengan kemenangan manis. Tim berjuluk Kabau Sirah ini kembali melanjutkan tren positif meraih poin penuh setelah berhasil menaklukan Persibat Batang dengan skor 2-1, Selasa (15/05/2018) sore.

Pada laga jelang bulan suci Ramadan ini, dua gol yang dilesatkan Semen Padang FC ke gawang Persibat Batang disumbangkan Leo Guntara dan Rudi. Gol pertama, tercipta di menit ke-40, setelah bola muntah dari penjaga gawang Persibat Batang, berhasil dimanfaatkan Leo Guntara dengan baik. Skor pun kemudian berubah menjadi 1-0 untuk Semen Padang FC hingga turun minum.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Pada babak kedua, tim besutan Syafrianto Rusli ini terus menekan tuan rumah. Bahkan untuk menggandakan kedudukan, Syafrianto kemudian memperkuat lini tengah dan belakang dengan cara melakukan pergantian permainan. Syafrianto kemudian menarik Elthon Maran, dan menggantinya dengan Novrianto.

Upaya menggandakan kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-73 melalui serangan cepat. Irsyad Maulana yang melihat celah, kemudian memberikan umpan lambung. Rudi yang berada tepat di depan gawang, kemudian langsung memanfaatkan umpan tersebut dengan manis. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Semen Padang FC. 0.

Teringgal dua gol, tuan rumah kemudian berupaya melakukan perlawanan melalui serangkaian serangan ke kotak pertahanan Semen Padang FC. Pada menit ke-81, upaya perlawanan tim berjulukkan Laskar Banteng Alas Roban itu membuahkan hasil. Pemain tengah Persibat Batang, Arif Allama, akhirnya berhasil menerobos gawang yang dijaga Rendy Oscario. Skor berubah menjadi 1-2.

Hingga peluat panjang berbunyi, skor tidak berubah. Semen Padang FC akhirnya berhasil membawa poin penuh pulang ke Bukit Indarung.

Dengan kemenangan yang diraih empat kali secara berturut-turut ini, Kabau Sirah-julukan Semen Padang FC- bertahan di puncak klasemen Liga 2 wilayah barat dengan raihan 12 poin.(eRJe)

Loading...