Corsa mau jadi Sponsor Semen Padang FC, ini alasannya

TOPIKINI.COM – Corsa, sebuah perusahaan produk ban internasional, mengumumkan dukungan resminya untuk menjadi sponsor Semen Padang FC. Peresmian dukungan itu disampaikan kepada media massa di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (24/3).

Akhmad Nursyamsu, Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana tbk, menyatakan, Corsa sudah aktif mendukung industri sepakbola sejak tahun 2009. Sudah banyak klub sepakbola di Indonesia yang didukung oleh Corsa. Meminang Semen Padang FC memperkuat bukti komitmen perusahaan ban kendaraan bermotor merek dagang Corsa tersebut.

“Keseriusan ini terus dibuktikan dengan menjadi sponsor klub liga 1 dan liga 2 setiap musim,” katanya.

Kehadiran Semen Padang FC dalam keluarga besar Corsa, tambahnya, semakin memperkuat komitmen memajukan industri sepakbola. Dukungan ini diharapkan menjadikan industri sepakbola tanah air semakin menarik.

Menjadi sponsor Semen Padang FC, menurut Nursyamsu setelah melalui pertimbangan yang matang. Meskipun klub sepakbola berjuluk Kabau Sirah itu baru saja turun peringkat dari Liga I ke Liga 2.

“Pertimbangan utama adalah bagaimana menggairahkan industri sepakbola tanahair. Tentu saja, harapan kami pada musim liga tahun depan Semen Padang bisa kembali ke liga 1,” ujarnya.

Chief Executive Official (CEO) Semen Padang FC Rinold Thamrin mengungkapkan optimismenya bahwa tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut akan bisa kembali ke Liga 1 tahun depan. Dukungan dari Corsa menjadi semangat baru bagi Kabau Sirah untuk berjuang mewujudkan target tersebut.

“Dukungan ini membuktikan bahwa sponsor masih percaya kepada kekuatan tim kami dan kami akan membuktikan bisa kembali ke liga 1 tahun depan,” katanya. (dio)

Loading...