Pasangan GEMA Paparkan 17 Program Kerja Unggulan Berlaga di Pilkada Pariaman

TOPIKINI.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat nomor urut tiga Genius Umar dan Mardison Mahyuddin memaparkan 17 program kerja unggulan kepada masyarakat untuk diterapkan apabila terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

“17 program kerja unggulan tersebut merupakan buah pemikiran yang melibatkan akademisi, praktisi, birokrat, tim sukses dan masyarakat pada umumnya,” kata calon Wali Kota Pariaman Genius Umar, saat konferensi pers di posko Pemenangan GEMA, Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan 17 program kerja unggulan tersebut beberapa diantaranya merupakan lanjutan dari kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman periode 2013 hingga 2018.

Namun juga terdapat sejumlah program kerja unggulan baru yang digagas oleh pasangan tersebut pada Pilkada serentak 2018 diantaranya Kartu Pariaman Pintar (KKP), program satu keluarga satu sarjana.

Kemudian pembangunan Youth Centre, pembangunan pusat pendidikan Al Quran, pengembangan pendidikan non formal Madrasah Diniyyah Awaliyah (MDA) tingkat Sekolah Dasar, Madrasah Diniyah Wustha (MDW) tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan MDU tingkat Sekolah Menegah Atas.

Selanjutnya ujar dia, program Pariaman Sejahtera, pengembangan wisata terpadu dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pengembangan jalan sisi Timur Pariaman, pengembangan Water Front City dan sejumlah program lainnya.

Pihaknya mengatakan seluruh program kerja unggulan tersebut akan diterapkan di Kota Pariaman dengan tujuan mendorong percepatan sektor pariwisata, ekonomi kreatif, agama, budaya, pendidikan yang lebih baik lagi.

Untuk tahun pertama katanya, pasangan tersebut akan memfokuskan pada program kerja unggulan yang memakan biaya kecil seperti peningkatan kesehatan, pendidikan dan pembangunan Youth Centre termasuk kelanjutan pembangunan Mesjid Terapung.

“Jika terpilih kami memfokuskan program kerja yang memakan biaya tidak terlalu besar pada tahun pertama. Kesehatan dan pendidikan merupakan perhatian khusus di awal kepemimpinan nantinya,” ujar dia.

Di sektor pariwisata ujarnya, pasangan yang diusung oleh lima partai dan satu pendukung tersebut bertekad menjadikan Kota Pariaman destinasi wisata unggulan di provinsi tersebut.

Bahkan pihaknya mengaku telah mengadakan studi banding ke salah satu daerah terkait pemberdayaan aliran sungai dan pantai yang dijadikan sebagai kawasan wisata terpadu.

Untuk maju pada putaran Pilkada serentak 2018, pasangan GEMA mengusung visi pariaman kota wisata, perdagangan, jasa yang religius dan berbudaya.

Pihaknya berharap 17 program kerja unggulan tersebut mampu menyentuh masyarakat dan mendorong percepatan pembangunan di Kota Pariaman.

Sementara itu ketua tim pemenangan GEMA, Mulyadi mengatakan tujuan pemaparan 17 program kerja unggulan tersebut, merupakan upaya memberikan pilihan dan pencerdasan kepada masyarakat dalam memilih dan menentukan pemimpin lima tahun ke depan.

Menurutnya masyarakat Kota Pariaman harus mengetahui sedini mungkin apa saja program kerja unggulan yang ditawarkan calon pemimpin periode selanjutnya.

“Masyarakat harus tahu apa yang kami usung dan tawarkan, tidak hanya sekadar janji atau retorika namun persiapan tersebut telah disiapkan untuk pembangunan lima tahun ke depan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.(Rafki)

Loading...