Putra Batang Cenaku ini Didesak Maju Pilkada Inhu

187

TOPIKINI – Warga masyarakat transmigrasi Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu provinsi Riau, mendesak salah seorang putra daerahnya untuk maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Inhu. Pasalnya, Mukarom, S.Sos.I, MM, orang yang mereka gadang-gadang, telah banyak berbuat membantu warga kampungnya itu.

Sejak didaulat oleh petinggi PDI Perjuangan menjadi Tenaga Ahli (TA) di DPR RI, warga merasa sangat terbantu dengan program-program yang sudah digulirkannya ke tanah kelahirannya itu. Sebut saja beasiswa Program Indonesia Pintar bagi pelajar SD, SMP dan SMA hingga beasiswa unggulan bagi mahasiswa S1. Serta masih banyak lagi program-program kemasyarakatan untuk meningkatkan perekonomian warga yang selama ini belum pernah tersentuh bantuan pemerintah.

Karena dedikasinya yang besar tersebut, masyarakat mendesak Mukarom bersedia maju menjadi calon kepala daerah di kabupaten itu, minimal menjadi wakil bupati.

“Kami berharap beliau mau maju jadi calon bupati atau wakil bupati, karena selama ini kami merasa diperhatikan,” ucap Baihaki, salah seorang warga Desa Petaling Jaya  DK II Kecamatan Batang Cenaku.

Mukarom saat ini bertugas di DPR RI sebagai staf Fraksi PDI Perjuangan. Sebelumnya ia mendampingi anggota DPR RI Agus Susanto sebagai Tenaga Ahli periode 2014 – 2019.

Sebagai Tenaga Ahli ataupun staf fraksi di DPR RI, Mukarom memang memiliki kedekatan serta banyak jaringan di pusat pemerintahan. Ia dengan mudah bisa membawa program-program pemerintah pusat ke daerah, untuk membantu daerah-daerah yang dianggap membutuhkan.

Jika saja nanti ia bisa maju Pilkada Inhu dan terpilih, tentu saja Putra kedua Bapak Abdul Goni ini, bisa membangun daerah yang dipimpinnya dengan program-program yang dibiayai APBN.

“Itulah, kami sudah merasakan lecut tangannya untuk warga sini. Makanya kami sangat berharap beliau mau maju Pilkada nanti, sebab kami butuh pemimpin muda yang tangguh seperti beliau,” tambah Baihaki.

Saat ini, sejumlah nama sudah mencuat untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Indragiri Hulu, seperti Rezita Maylani, SE – Drs. H Junaidi Rachmad, M.Si, Raja Haryoni – H Khairuzal, Bobi Rahmat – Danil Eka Permana dan ada juga nama Irjen Pol H Wahyu Adi. Namun dari nama-nama tersebut, tak satupun yang mewakili suara hati warga Batang Cenaku. (art)

Loading...