Gadis Padang Pariaman Derita Sakit dan Gatal Usai Gunakan Bra Bekas Impor

TOPIKINI.COM – Hati-hati membeli pakaian bekas import, terutama pakaian dalam, karena belum tentu terjamin kebersihannya. Seperti yang dialami Dara (15th), gadis nagari Padang Alai, kecamatan Lima Koto Timur kabupaten Padang Pariaman.

Ia harus mendapat perawatan dan pengawasan tim dokter puskesmas setempat lantaran mengalami gatal-gatal dan serasa seperti ditusuk jarum dibagian payudaranya, sewaktu memakai bra bekas import yang dibelinya sebulan lalu.

Sebelumnya, karena tak tahan dengan rasa sakit, Dara merobek bagian depan bra tersebut. Dan alangkah terkejutnya, karena ditemukan bungkusan-bungkusan yang didalamnya seperti ada cairan yang berisi ulat dan serangga, yang diduga penyebab rasa sakit yang dialaminya.

“Setiap memakai bra ini, rasanya sakit, gatal-gatal dan seperti ditusuk jarum dibagian payudara, saya takut takut untuk memakai bra seken import ini lagi,” ucap Dara kepada Topikini.com, Senin (19/02/2018).

Pihak puskesmas belum memastikan apa penyakit yang diderita Dara. Namun Dugaan sementara karena adanya bungkusan yang dicurigai itu sebagai penyebabnya.

“Setelah kita cek, kita menemukan didalam bra tersebut adanya cairan berisi seperti serangga dan ulat serta sejenis mutiara, diduga yang mengkibatkan pasien merasa sakit dibagian payudaranya,” ucap Siskawati, kepala puskesmas Lima Koto Timur.

Pihak puskesmas akan melakukan cek labor terhadap isi bra yang menjadi penyebab dara mengalami kesakitan. Siskawati juga menghimbau kepada masarakat untuk tidak membeli pakaian dalam import karena belum tentu steril dari penyakit.

Bra bekas import banyak dijual di pasar-pasar tradisional di Padang Pariaman. Pakaian dalam wanita ini, banyak diminati warga karena dianggap berkwlitas bagus dengan harga murah.(Rafki)

Loading...