Mengejutkan, Ternyata Nil Maizar tidak Mengundurkan diri dari Semen Padang FC, ini Penjelasannya

TOPIKINI.COM – Nil Maizar meluruskan kabar bahwa dia tidak mengundurkan diri sebagai pelatih Semen Padang FC, melainkan diberhentikan oleh manajemen. Hal itu merupakan buntut dari buruknya penampilan tim berjuluk Kabau Sirah ini di putaran dua liga1.

Dalam sembilan pertandingan terakhir, Semen Padang cuma bisa meraih hasil tiga kali imbang, enam kali kalah, dengan mendapatkan tiga poin. Tim Kabau Sirah menempati posisi ke 15 klasemen liga 1 dengan perolehan 28 poin.

Namun Nil menegaskan, pemutusan hubungan kerja dengan manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang dilakukan secara baik-baik.

“sesuai dengan pembicaraan, Semen Padang memutuskan kerjasama, jadi jelas dalam hal ini saya diberhentikan” tegas mantan pelatih timnas tersebut saat dijumpai usai melakukan penerbangan dari Bandung.

Berhenti dari Semen Padang, Nil memilih untuk rehat sejenak dan mengoptimalkan waktu yang ada bersama keluarga.

“saya butuh waktu untuk menenangkan diri, dan itu akan saya manfaatkan dengan menghabiskan waktu bersama keluarga” tegasnya

Nil sendiri belum menentukan langkah apa yang akan dia ambil untuk kedepannya. Namun yang jelas ia tidak akan meninggalkan sepak bola. Karena bagi pria kelahiran Payakumbuh ini, sepak bola adalah hidupnya. Terkait kemana ia akan berlabuh setelah menenangkan diri, Nil belum mau menjawabnya.

“saya belum bisa berkomentar akan hal itu saat ini. Yang jelas saya tidak akan jauh dari sepak bola, karena sepak bola adalah hidup saya” ujar Nil

Meski sudah tidak lagi bersama Semen Padang FC, namun Nil tetap berharap dan mendoakan agar tim yang membesarkan namanya itu dapat terbebas dari ancaman zona degradasi. Dibawah asuhan Delvi Andri yang mengantikan posisinya, Nil yakin Kabau Sirah dapat melakukan hal tersebut.

Jika nanti jalan menuntun untuk kembali ke semen padang, Nil menyatakan tidak akan menutup diri dan siap kembali untuk memberikan yang terbaik.

“saya menjalani hidup seperti air mengalir saja, jika memang tuhan menuntun saya untuk kembali ke Semen Padang. Saya akan siap, dan akan memberikan yang terbaik” tutup Nil.(erje)

Loading...