Suhatman Imam: ini Faktor Penyebab Terpuruknya Prestasi Semen Padang FC

1008

TOPIKINI.COM – Legenda sepak bola Sumatera Barat, Suhatman Imam yang kembali ditunjuk sebagai penasehat teknis tim Semen Padang FC, merasa prihatin dengan kondisi tim yang berjuluk Kabau Sirah ini sekarang.

Pelatih senior yang pernah membawa Semen Padang menjuarai liga Indonesia pada tahun 1992 ini melihat Kabau Sirah harus melakukan perubahan yang besar dalam tim, kalau ingin tetap bertahan di kasta pertama.

“Semen Padang saat ini kurang motivasi bertanding, kerjasama tim, dan variasi serta kombinasi dalam taktik serangan,” ujar pelatih gaek tersebut.

Beberapa hal tersebut menurut Suhatman, menjadi PR utama yang harus dibenahi oleh Delvi Andri sebagai caretaker pelatih Semen Padang FC. Delvi harus bisa merumuskan fomulasi yang cepat untuk membenahi ini semua disela sisa 7 pertandingan liga satu.

“Itulah fungsi keberadaan saya di tim ini. Sepanjang ada permintaan dari tim pelatih, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk mebantu tim ini bangkit,” tegas Suhatman.

Suhatman tidak mau muluk-muluk untuk memasang target tinggi pada tim disela tujuh pertandingan yang tersisa. Namun suhatman yakin, jika beberapa poin tersebut dapat dibenahi dengan cepat. Kabau Sirah pasti bisa terbebas dari ancaman degradasi dan bertahan di kasta tertinggi.(erje)

Loading...