PDI Perjuangan Bagikan Masker, Jamu dan Telur Rebus di Padang, Catat Lokasinya

139

TOPIKINI – Kader PDI Perjuangan Sumatera Barat, Selasa kembali membagikan masker gratis kepada warga kota Padang, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Kali ini, tiga lokasi yang dituju yaitu kawasan Simpang Haru, Imam Bonjol dan Simpang ByPass Ketaping kota Padang.

“Rencana kita mulai jam 11.00 ini, tapi sekarang masih persiapan mengisikan jamu jamu ke dalam botol yang sudah disiapkan,” ucap Suma Risman, kordinator lapangan aksi social lapangan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Selain masker, kader yang juga anggota Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan ini, juga membagikan jamu penambah stamina dan daya tahan tubuh yang mereka racik sendiri dari bahan-bahan rempah alami seperti jahe, kunyit dan sebagainya.

“Kita sudah mendapat arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membuat jamu untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang penyakit, dan jamu ini sudah diujicobakan oleh DPP, sehingga kami yakin ini baik untuk kesehatan,” tambah Suma.

Selain masker dan jamu, para kader banteg ini juga akan membagikan telur rebus kepada pengendara atau warga sekitar yang ada di dua lokasi tersebut. Jumlahnya mencapai ratusan paket.

Untuk pencegahan Covid 19, PDI Perjuangan Sumatera Barat, membagikan sebanyak 5000 masker non medis untuk masyarakat, 4000 kotak atau 200.000 lembar masker medis serta 200 paket pakaian pelindung bagi petugas kesehatan di rumah sakit rujukan covid 19 di Sumatera Barat. (art)

Loading...