Hanya Hitungan Menit, Masker dari PDI Perjuangan Ludes Disamber Warga Padang

TOPIKINI – Hanya hitungan menit, masker yang dibagikan oleh kader PDI Perjuangan Sumbar di kota Padang, ludes disamber warga. Pembagian masker dilakukan Senin sore (23/03/2020) di dua titik yang berbeda.

Satu tim sekitar 15 orang membagikan sebanyak 350 lembar masker di simpang lampu merah Ujung Gurun kota Padang. Satu tim lagi membagikan masker di Simpang Lampu Merah Padang Baru, atau di depan Mesjid Raya Sumatera Barat sebanyak 350 lembar masker lagi. Kurang dari 30 menit, masker 700 lembar tersebut ludes disambar pengendara dan warga sekitar.

Seperti di Simpang Ujung Gurun, masker tidak hanya diserbu pengendara yang lewat, tapi juga pegawai kantor yang ada di dekat lokasi tersebut. Mereka keluar kantornya untuk meminta masker kepada kader kader PDI Perjuangan yang membagikan.

Menurut warga, mereka merasa terbantu dengan pembagian masker ini, karena barang tersebut sudah menjadi barang langka semenjak merebaknya virus Corona atau Covid 19.

Masker yang dibagikan kader PDI Perjuangan ini terbuat dari kain yang bisa dicuci ulang dan dipakai berkali-kali. Menurut pengurus PDI Perjuangan Sumbar, masker ini perjuangan ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman, yang memesan langsung ke pabriknya di Solo Jawa Tengah.

“Ada 5000 masker non medis untuk warga, juga 4000 kotak masker untuk tenaga medis di rumah sakit ataupun puskesmas. Kita juga tengah menyiapkan 200 paket pakaian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang menangani pasien Covid 19 d rumah sakit rujukan,” kata Suma Risman, wakil sekretaris internal DPD PDI Perjuangan Sumbar.

Pembagian masker ini, akan terus dilakukan hingga satu minggu kedepan di lokasi-lokasi yang berbeda.

Selain masker, DPR PDI Perjuangan Sumbar juga menyiapkan dapur umum untuk menyediakan minuman kesehatan alami bagi warga yang memerlukan. Dapur umum akan mulai dikerjakan hari Selasa pagi di kantor PDI Perjuangan Sumbar, jalan Veteran Dalam no 50 D Padang. (art)

Loading...