Jamu Jokowi Ludes Diserbu Warga Padang

238

TOPIKINI – Kader PDI Perjuangan Sumatera Barat, Selasa siang (24/03/2020) kembali membagikan ribuan masker gratis kepada warga kota Padang. Pembagian masker hari kedua ini, juga menyertakan jamu tradisional penjaga stamina dan daya tahan tubuh yang diracik sendiri dari bahan rempah alami.

“Jamu ini adalah resep pak Presiden Jokowi yang kami buat di kantor PDI Perjuangan untuk dibagikan kepada warga, dan ini sudah menjadi perintah ketua umum kami Megawati Soekarno Putri untuk membagikan jamu ini ke seluruh Indonesia, untuk antisipasi Covid 19,” kata Yenni S. Tanjung, wakil ketua bidang organisasi Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Jamu yang dikemas dalam botol 250 meli liter itu, dibagikan beserta masker dan telur rebus di tiga titik di kota Padang, yaitu di simpang tugu pahlawan Simpang Haru, simpang lampu merah bypass Lubuk Begalung dan depan Polresta Padang.

Hanya dalam beberapa menit saja, 1350 lembar masker, 300 botol jamu dan 450 telur rebus, ludes diserbu warga kota Padang.

Pembagian masker, jamu dan telur rebus yang dilakukan kader PDI Perjuangan Sumbar, berlangsung satu minggu sejak senin lalu hingga sabtu mendatang. Sebanyak 5000 masker non medis, dibagikan untuk masyarakat. Selain itu, 4000 kotak atau sebanyak 200.000 lembar masker medis akan dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas serta 200 unit pakaian pelindung diri bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid 19 di Sumatera Barat.

Untuk menjaga stamina dan menambah daya tahan tubuh, kader PDI Perjuangan juga menyediakan dan membagikan jamu dari resep presiden Jokowi, agar badan selalu fit dan tak mudah diserang penyakit.(art)

Loading...