Mobil PNS Pariaman Ditabrak Kereta Api, Begini Kondisi Korbannya

TOPIKINI.COM – Kereta api menabrak sebuah mobil milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Padang Pariaman, Senin siang (22/10/2018). Mobil korban tiba tiba mati saat melintasi rel yang tidak dilengkapi palang otomatis. Saat bersamaan, kereta api lewat dan korban tak sempat menyelamatkan diri.

Mobil sedan BA 1767 BA milik korban bernama Nurjasmi, terseret sekitar 50 meter dari tempatnya semula di perlintasan Lubuak Ipuah, kecamatan Nan Sabaris, kabupaten Padang Pariaman.

Kondisi mobil bagian pintu kirinya rusak parah setelah dihantam kereta yang datang dari kota Padang menuju Pariaman. Mobil pun harus diderek petugas untuk dievakuasi.

Kejadian ini berawal saat korban yang bertugas sebagai PNS di Pemko Pariaman, mengendarai mobilnya melewati perlintasan sebidang yang tak dilengkapi palang otomatis. Mesin mobilnya tiba-tiba mati diatas rel. Diduga korban kaget karena saat bersamaan kereta api sudah dekat.

Perlintasan tersebut hanya memiliki palang yang dibuat sendiri oleh warga, tanpa ada petugas yang menjaganya setiap hari.

“Saat melintas itu, tiba-tiba mobil korban mati mendadak, saat bersamaan datang kereta dari arah Padang menuju Pariaman, korban tidak bisa menyelamatkan diri. Perlintasan ini memang tidak dilengkapi dengan palang pintu otomatis,” ucap Brigadir Peren Copra, Satlantas Polres Padang Pariaman.

Korban yang dalam kondisi pingsan kemudian dilariakan ke Rumah Sakit Umum Daerah untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian serupa sudah sangat sering terjadi di Pariaman. Banyaknya perlintasan sebidang yang tak dilengkapi palang pintu, menjadi penyebab utama kecelakaan ini.(Rafki)

Loading...