Warga Pariaman Menangkap Buaya di Sungai

TOPIKINI.COM – Warga kota Pariaman, Kamis siang (01/11/2018) menangkap seekor buaya disungai. Buaya tersebut ditangkap menggunakan perangkap yang sudah dipasang seminggu sebelumnya. Buaya tersebut dianggap sudah meresahkan karena mengancam warga yang beraktifitas di sungai.

Warga mengevakuasi buaya tersebut dari dalam sungai batang Mangguang, di desa Tungkal Selatan, kecamatan Pariaman Utara.

Penampakan buaya sebulan yang lalu sudah sangat meresahkan warga yang beraktifitas di sungai ini, baik untuk mandi ataupun mencuci.

Meski belum ada korban, kehadirannya sudah membuat warga resah dan ketakutan.

Buaya dengan panjang 180 centimeter ini,  sudah sering menampakkan diri dialiran sungai. Warga melaporkan kepada petugas BKSDA Sumbar, kemudian memasang perangkap.

Setelah ditangkap, wargapun berbondong-bondong ingin menyaksikannya.

Rencananya buaya akan dibawa ke BKSDA Sumatera Barat, untuk dikarantina sebelum diserahkan ke kebun binatang.

“Disungai ini warga mandi, mencuci. Warga ketakutan karena buaya ini sering menampakkan diri, bahkan diperkiarakan ada 2 ekor lagi,” kata Ridwan Efendi, warga Tungkal Selatan.

Warga dihimbau untuk tetap berhati hati, karena dperkirakan masih ada dua ekor buaya lagi yang sering berjemur di sepanjang sungai batang Mangguang ini.(Rafki)

Loading...