Longsor di Padang Pariaman, 3 Bocah Tewas Tertimbun

41

TOPIKINI.COM – Tiga orang bocah tewas tertimbun material longsor yang menimbun rumah mereka di nagari Sungai Putih kecamatan Sungai geringging kabupaten Padang Pariaman, Kamis dini hari (11/10/2018). Sementara kedua orang tua dan pamannya selamat. Longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut sejak rabu siang.

Setelah dievakuasi warga dari timbunan longsor, ketiga korban disemayamkan dirumah sanak familinya tak jauh dari rumah orban.

Ketiga bocah bernama Riananda (9 th), Restu Revandi (5 th) dan Raka (5 bulan). Melihat kondisi ini, keluarga korban tak kuasa menahan tangis, karena bocah-bocah ini mengalami nasib yang tak diduga.

Saat kejadian, daerah tersebut sedang dilanda hujan lebat, tiba tiba tebing yang berada dibelakang rumah korban, longsor dan menimbun rumah mereka.

Ayah korban Wisnu dan istri serta pamannya selamat dalam peristiwa ini, karena berhasil cepat-cepat keluar dari rumah. Sedangkan tiga bocah yang menjadi korban, saat itu tengah tertidur pulas.

“Mereka itu tidur dikamar mereka, saat kejadian itu kami tidak sempat lagi menyelamatkan mereka sehingga tertimbun longsor,” ucap Wisnu, ayah korban.

Selain menewaskan tiga korban, longsor juga menghancurkan rumah mereka. Warga yang berada dikawasan lereng bukit, dihimbau berhati- hati, karena hujan masih terus turun dikawasan ini, terutama sore dan malam hari.(Rafki)

Loading...