Kalah Lagi, Semen Padang FC Dibibir Jurang Degradasi

TOPIKINI.COM – Lagi-lagi kekahalan melanda tim Semen Padang FC. Dalam laga kandang kamis (19/10/2017) sore, tim kebanggaan urang awak ini harus tunduk dari Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dengan skor 2-1.

Di 20 menit awal babak pertama, Kesebelasan Semen Padang yang dimotori Irsyad Maulana, Rico Simanjuntak, Tambun Naibaho dan Muchlish Hadi merepotkan pertahanan Mitra Kukar. Namun, tidak satu pun dari serangan mereka membuahkan gol.

Mitra Kukar yang melakukan serangan melalui Hendra Adi Bayauw, Oh Inkyun dan Marclei Santos membuahkan hasil.

Serangan tim berjuluk “Naga Mekes” membuahkan gol pada menit ke-35 melalui Marclei Santos yang memanfaatkan umpan dari rekannya di sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Berselang beberapa menit, Mitra Kukar menambah keunggulan melalu tendangan Marclei dari luar kotak penalti pada menit ke-42. Bola tendangan Marclei masuk ke sisi kanan gawang Semen Padang.

Pada babak kedua Semen Padang memasukkan Adi Nugroho menggantikan Muchlish Hadi Ning untuk menambah daya serang tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Usaha Semen Padang memperkecil ketertinggalan melalui sontekan Tambun Naibaho pada menit ke-55. Gol tersebut membuat 2.172 penonton di Stadion GOR Haji Agus Salim bersorak.

Namun, upaya tuan rumah mengejar ketertinggalan harus pupus. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 bertahan dengan kekalahan untuk Kabau Sirah.

Pelatih kepala Mitra Kukar Yudhi Suryata bersyukur atas hasil yang diraih oleh timnya. Dengan raihan 3 poin, Mitra Kukar kian jauh dari degradasi.

“Kami tidak memasang target tinggi, cukup satu poin saja agar tim ini bisa jauh dari degradasi. Namun, Allah masih sayang dengan tim ini, dari target satu poin kami malah diberikan tiga poin” ujar Yudhi.

Sementara pelatih Semen Padang Delvi Adri mengatakan hasil ini merupakan hasil yang buruk bagi tim. Ia mengakui pada pada babak pertama pemainnya bermain buruk dan tertinggal dua gol.

“Pemain berusaha mengejar ketertinggalan namun mereka kehilangan fokus dan banyak membuat kesalahan,” kata dia.

Capaian ini kian memperburuk posisi tim Semen Padang FC. Tim kebanggaan urang awak ini kini hanya berada satu trip diatas Perseru Serui yang berada diposisi ke-16 klasemen sementara dengan selisih satu gol.

Jika Perseru Serui mampu meraih kemenangan pada laga berikutnya, sementara Kabau Sirah tidak, maka Semen Padang FC tidak akan selamat dari zona degradasi.(erje)

Loading...