Ini Strategi Pelatih SPFC Hadapi Arema agar bisa Menang

717

TOPIKINI.COM – Bermodal semangat kebangkitan saat mengalahkan Perseru Serui 3-1 pada pertandingan terakhir di stadion Haji Agus Salim Padang, Semen Padang FC menargetkan bisa mencuri poin pada laga pekan ke-33 Liga 1, menghadapi Arema FC di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (04/11/2017) nanti.

Untuk dapat meraih target kemenangan, Semen Padang FC matangkan lini tengah. Kerjasama Freedolin dan Cassio De Jesus terus ditempa untuk mengatur dan memutus serangan lawan.

Dalam menghadapi Arema nanti, pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengintruksikan agar Skuad Kabau sirah bermain sedikit lebih sabar, dan mengoptimalkan pergantian bola di lini tengah.

Untuk itu, optimalisasi lini tengah menjadi skala prioritas agar dapat maksimal dalam menjalankan kontrol serangan serta memutus serangan lawan.

“Arema punya materi yang bagus, karena itu kita akan bermain lebih tenang dan sabar nantinya. Kita mengharapkan kerjasama Fridolin dan Cassio di lini tengah dapat maksimal mengontrol laju bola dan memutus serangan lawan” ucap pelatih kepala SPFC, Syafrianto Rusli.

Syafrianto menambahkan, saat ini kerjasama Fridolin dan Cassio sudah bagus, keduanya dapat saling mengerti dan bergantian memutuskan untuk maju atau mundur. Dengan hasil latihan terakhir jelang kerangkatan Rabu pagi, Syafrianto optimis anak asunya dapat mewujudkan kemenangan.

Berbekal kekuatan 18 orang pemain, dipastikan dalam menghadapi Arema nanti, Semen Padang FC tidak akan diperkuat oleh empat pilar penting mereka. Jandia Eka Putra, Ko Jae S, Rudi, dan Novrianto tidak di bawa ke Malang karena mengalami cidera.

Saat ini dari hasil kemenangan 3-1 melawan perseru serui, Semen Padang FC kembali meringsek naik ke peringkat 15 klasemen sementara. Menggeser Perseru Serui ke posisi 16 klasemen, saat ini Kabau Sirah berhasil mengantongi 32 poin dari 32 laga yag telah dilakoni.(erje)

Loading...