PDI Perjuangan Sumbar Bagikan 9000 Masker Antisipasi Covid 19

TOPIKINI – Memahami kebutuhan masyarakat dimasa sulit karena merebaknya virus Corona atau Covid 19, mengundang empati kader PDI Perjuangan Sumatera Barat. Saat ini, masker menjadi sebuah barang langka yang sulit ditemukan di pasaran.

Untuk memenuhi kebutuhan masker, kader PDI Perjuangan akan membagikan masker non medis sebanyak 5000 masker dan 4000 kotak masker medis.

Masker non medis

Masker non medis akan dibagikan kepada masyarakat kota Padang dan disebar di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Sedangkan masker medis akan diserahkan kepada Rumah Sakit dan Puskesmas di seluruh kota Padang.

“Masker non medis ini bahannya dari kain dan bisa bisa dicuci. Sehingga masyarakat bisa memakainya berulang-ulang. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap masker,” ucap Albert Hendra Lukman, ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang.

Selain masker non medis untuk masyarakat, PDI Perjuangan juga menyumbang 4000 kotak masker untuk petugas medis, serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit ataupun puskesmas.

“Yang untuk keperluan medis barangnya sedang dalam perjalanan dari Jakarta, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini tiba di Padang. Masker non medis kita bagikan hari ini (Senin 23/03/2020) hingga dua hari kedepan, itu dari Ketua DPD PDI Sumbar Alex Indra Lukman,” tambah ketua Fraksi PDI Perjuangan PKB DPRD Sumbar itu.

Masker dan APD yang disumbang PDI Perjuangan Sumatera Barat, untuk menjawab kegalauan masyarakat yang kebingungan mendapatkan alat pencegah Covid 19. Meskipun saat ini belum ditemukan kasus positif Covid 19 di Sumatera Barat, diharapkan aksi ini bisa sedikit mereda perkembangannya di Ranah Minang ini. (art)

Loading...