Hadapi Persika Karawang, Semen Padang FC siapkan dua pemain ini

127

TOPIKINI.COM – Menghadapi Persika Kerawang dalam laga kandang ke-2, Semen Padang FC dipastikan tidak akan di perkuat oleh Mardiono, Afriansyah, Rudi, Syaeful Anwar dan Ronaldo Eko Yulianto. Syaeful Anwar masih masa pemulihan pasca cidera. Dua striker Afriansyah dan Mardiono mengalami cidera pasca melawan Persita Tanggerang Jumat lalu. Sementara Rudi dan Ronaldo eko sakit.

“Pada laga besok kita tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain. Ronaldo Eko dan Rudi sakit, sementara Mardiono dan Afriansyah cidera, dan Syaeful Anwar masih dalam tahapan pemulihan. Namun, meski banyak pemain yang berjatuhan kami tetap optimis meraih tiga poin” ujar pelatih kepala SPFC Syafrianto Rusli dalam prescon Selasa siang.

Mengisi kekosongan di lini depan dengan absennya Mardiono dan Afriansyah, Syafrianto mempersiapkan Irsad Maulana, Ananias Fringkeu dan Gugum Gumelar. Sementara untuk mengisi kekosongan lini tengah dengan absennya Rudi, Syafrianto mempersiapkan Rosad, Fridolin, Finno dan Manda Cingi.

“Kita diperkuat dengan 28 orang pemain. Jadi hal tersebut tidak akan menjadi masalah untuk tim. Nanti akan terjadi perubahan skema bermain maupun starting line up yang akan diturunkan” imbuh Syafrianto.

Syafrianto menyatakan, keberadaan beberapa pemain timnas U-19 di skuad Persika tidak akan membuat tim Kabau Sirah gentar. Termasuk pemain-pemain berpengalaman seperti Rudiyana dan Aang Suparman.

“Nantinya akan ada beberapa pemain yang cukup diwaspadai seperti Rudyana dan Risky Novriansyah serta beberapa pemain timnas U19 lainnya. Diharapkan anak anak dapat bermain lepas dan tidak tegang” ujar Syafrianto.

Terkait perebutan tahta pertam dalam klasemen sementara, Syafrianto tidak mempermasalahkan karena takut akan menjadi beban tersendiri bagi anak asuhnya. Dia menegaskan bahwa yang terpenting Semen Padang tidak kehilangan poin di kandang sendiri.(eRJe)

Loading...