Ratusan Orang Donorkan Darah di HTT Padang

TOPIKINI, PADANG – Tak kurang dari lima ratus orang, Minggu (27/02)2022) mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan di GOR Himpunan Tjinta Teman/ Hok Tek Tong (HTT) kawasan Pondok kota Padang.

Kegiatan ini diprakarsai HTT, anggota DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan Albert Hendra Lukman bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia unit transfusi darah kota Padang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di PMI yang menipis.

Antusias masyarakat mengikuti donor darah ini cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar sejak pukul 08.00 pagi. Hingga pukul 11.00 wib, sudah terkumpul 100 kantong darah. Sementara antrian peserta yang mendaftar dan menunggu giliran pengambilan darah masih panjang.

Kata Albert, yang juga wakil ketua organisasi sosial dan budaya Hok Tek Tong, kegiatan ini wujud kepedulian HTT untuk membantu stok darah di PMI Padang.

“Donor darah ini rutin kami gelar tiap tahun dan juga hari-hari besar. Setiap kegiatan itu tak kurang dari 500 kantong biasanya terkumpul dalam satu hari itu, mudah-mudahan bisa membantu PMI juga membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” ucap Albert, yang juga ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang.

Uniknya, donor darah di HTT ini penyelenggara menyiapkan bingkisan berupa beras sumbangan ketua DPR RI Puan Maharani, serta angpao yang bisa dibawa pulang peserta yang sudah mendonorkan darahnya.(art)