Pertama di Dunia, Tinju Profesional di Arena Terbuka Pantai Pariaman

41

TOPIKINI.COM – Pertanndingan tinju profesional diring tertutup mungkin hal biasa, namun di Pariaman, pertandingan tinju profesional non gelar ini dilakukan di erana terbuka di pinggir pantai. Meski diwarnai hujan, tak membuat petinju maupun penonton beranjak dari arena.

Pertandingan tinju profesional non gelar, kali ini memang beda dari biasanya. Bertanding diarena terbuka dipinggir pantai Gandoriah Pariaman yang digelar Minggu (10/12/2017) siang. pertandingan tinju ini beralaskan pasir dan tanpa menggunakan sepatu.

Ribuan penontonpun tumpah ruah menyaksikan pertandingan yang baru pertama kali dilaksanakan di dunia. Dengan menampilkan empat kelas profesional, yang memperebutkan sabuk emas walikota Pariaman, dan tiga klas amatir anak-anak.

Pertandinganpun tambah seru, saat hujan datang. Penonton dan wasit pun menggunakan payung. Cuaca ekstrim saat inipun tak menghalangi serunya pertandingan.

Pertandingan ini memiliki perbedaan tekhnik, dan sangat menguras tenaga karena bertinju diatas pasir .

“Pertandingan ini unik dan mungkin pertama di dunia, mempunyai teknik tersendiri serta menguras tenaga. Kita berharap ini bisa menjadi tontonan menarik bagi wisatawan yang datang ke pantai Gondariah ini,” ucap Letkol ARH Hermawansyah, ketua pelaksana yang juga Dandim 0308 Pariaman.

Rencananya, pertandingan tinju pantai profesional ini, akan digelar setiap tahunnya, dengan mendatangkan petinju kelas internasional.(Rafki)

Loading...