M.Iqbal: Program Kampung KB Cukup Berhasil, Perlu Ditambah Anggarannya

TOPIKINI.COM – Anggota komisi IX DPR-RI Muhammad iqbal SE,M.Com, mendukung program Kampung Keluarga Berencana (KB) yang digelar BKKBN, karena menurutnya bisa membawa kebaikan.

“Program KB sangat penting karena di situ semua direncanakan, seperti kapan kita harus menikah, kapan kita harus hamil, kapan kita harus melahirkan, kapan kemudian kita harus hamil berikutnya, itu sudah di atur,” ucapnya saat menghadiri kegiatan Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja di jorong Koto Gadang, kecamatan Baso, kabupaten Agam, Kamis (09/11/2017).

Menurutnya program tersebut sangat penting serta membawa dampak positif kepada masyarakat, dan komisi IX akan terus berusaha meningkatkan anggaran untuk pencanangan Kampung KB.

“Kita akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program Kampung KB ini, apakah indikator-indikator kesejahteraan penduduknya tercapai atau tidak, dan jika tercapai maka akan kita tingkatkan, dan jika tidak maka akan di evaluasi kembali,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa program itu telah berjalan sejak pemerintahan Presiden Joko widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan menurut pemantauannya membawa manfaat positif.

“Kita sangat berharap dengan adanya Kampung KB akan menyadarkan masyarakat bahwa semuanya perlu direncakanan,” ujar M.Iqbal lagi.

M.Iqbal menambahkan bahwa antusias masyarakat untuk program tersebut sangat besar dan pemerintah daerah juga sangat peduli dan membantu program Pemerintah Pusat melalu mitra kerja.

Acara ini, juga dihadiri oleh utusan dari BKKBN pusat, yaitu Dra. Maryana MM. Menurutnya, program Kampung KB dibuat pemerintah untuk pemerataan pembangunan mulai dari pinggiran. Seperti yang tertuang dalam Nawacita Presiden Jokowi, “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.”

“Kampung KB dibuat untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat pedesaan. Program ini juga sejalan dengan Nawacita Presiden Joko Widodo,” Ujar Maryana.(kawek)

Loading...