Anggota DPR-RI M.Iqbal: Kampung KB Penting untuk Kemakmuran Masyarakat

37

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR-RI, Muhammad Iqbal SE,M.Com, menghadiri acara Integrasi Kampung KB bersama mitra 2017 di jorog Batang Silasiah, nagari Bukik Batabuah, Kec. Canduang, kabupaten Agam, Rabu (08/11/2017).

Acara yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat itu, merupakan program yang sudah dirancang oleh presiden Joko Widodo untuk pemerataan pembangunan nasional, terutama dalam hal pembinaan keluarga Indonesia.

Dalam sambutannya M. Iqbal mengatakan, program KB sangat penting karena membawa efek positif seperti merencanakan kapan kita harus nikah, kapan akan hamil dan kapan akan melahirkan dan berapa jumlah anak itu semua sudah di atur.

“Melalui program KB ini, kita merencanakan untuk membangun sebuah rumah tangga yang ideal, sehingga bisa menciptakan kemakmuran minimal di tingkat keluarga terlebih dahulu,” ucap M. Iqbal.

Iqbal menambahkan, kita harus mempersiapkan generasi muda, bagaimana kedepannya mereka harus bisa menjadi orang yang besar, bagaimana bisa mereka membangun bangsa dan negara.

“BKKBN memiliki kerja yang tidak mudah dan sangat penting, tentunya harus ada dukungan dari masyarakat. Tadi ibu Maryana juga sudah menyampaikan bahwa tidak bisa kita menjalankan program ini sendiri jika tidak didukung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Hadiah Sepeda bagi warga Kampung KB

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini, juga dihadiri oleh utusan dari BKKBN pusat, yaitu Dra. Maryana MM. Menurutnya, program Kampung KB dibuat pemerintah untuk pemerataan pembangunan mulai dari pinggiran. Seperti yang termaktub dalam Nawacita Presiden Jokowi.

“Tidak hanya melulu soal kontra sepsi, BKKBN ini juga mempunyai tugas untuk memajukan keluarga-keluarga Indonesia, seperti Kampung KB ini, kami disini membina keluarga dan masyarakat di kampung ini agar bisa lebih produktif dan lebih punya jiwa sosial yang tinggi,” kata Dra. Maryana MM, utusan BKKBN Pusat.(kawek)

Loading...