Jelang Lebaran, Putra Alamsyah Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Padang

TOPIKINI, PADANG – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, Putra Alamsyah yang akrab disapa Aju, kembali menyalurkan paket sembako bagi warga kurang mampu di kota Padang. Ada beberapa titik yang dijadikan lokasi pembagian sembako tersebut, diantaranya kecamatan Pasie Nan Tigo, Parupuk Tabing, Lubuk Buaya, Bungo Pasang dan beberapa daerah lainnya di kecamatan Koto Tangah.

Lebih dari 500 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, sirup dan beberapa kebutuhan lainnya, langsung diserahkan Aju kepada warga yang membutuhkan. Warga mengaku senang, karena bantuan yang mereka terima, bisa sedikit mengurangi beban belanja kebutuhan, yang selama ini semakin mencekik akibat kenaikan harga.

“Sekarang ekonomi sulit, harga-harga juga pada naik, jadi kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari pak Putra, semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” ucap Dina, salah seorang warga kelurahan Pasie Nan Tigo, saat penyaluran pada Kamis petang (28-04-2022).

Hal sama juga diucapkan buk Tin, seorang pedagang di pasar pagi Pasie Nan Tigo. Penghasilan dari usahanya berdagang kecil-kecilan di pasar, kini semakin terpuruk, akibat anjloknya perekonomian pasca pandemic covid-19.

“Sekarang jauh menurun karena pandemic, omset tak seberapa, jadi kehidupan semakin sulit. Untung masih ada orang baik seperti pak Putra yang masih peduli kepada kami,” ucap buk Tin.

Aju sedang berdialog dengan ibu penderita stroke

Putra Alamsyah, seorang pengusaha muda eksportir komoditi pinang, rutin setiap bulan ramadhan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, terutama di kecamatan Koto Tangah, tempat ia berdomisili.

“Pembagian ini sebagai wujud kepedulian kepada sanak saudara kita yang akan menghadapi Idul Fitri. Sebab harga kebutuhan yang mahal saat ini, membuat beban hidup semakin berat. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban mereka,” ucap Aju.

Aju merupakan salah seorang pengusaha muda yang sangat bersahaja dan peduli kepada sesama. Jika saja banyak yang berbuat sepertinya, bisa jadi banyak warga mskin di kota Bengkuang ini bisa terbantu.(art)