Dede Indra Permana Ajak Warga Pekalongan Eratkan Persatuan Saat Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

51

TOPIKINI, KAB. PEKALONGAN – Anggota MPR/DPR RI, Dede Indra Permana, menggelar kegiatan sosialisasi yang berfokus pada mempererat persatuan dan kesatuan warga dalam membangun bangsa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Maret 2024, di Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi III DPR RI itu, menekankan pentingnya pemahaman 4 pilar kebangsaan yang merupakan landasan utama dalam membangun masyarakat yang kokoh dan harmonis.

Keempat pilar tersebut adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam situasi yang penuh dengan dinamika seperti saat ini, kita harus lebih kuat dalam memelihara persatuan. Persatuan adalah modal utama kita untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” ujar Dede.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai lapisan, mulai dari tokoh agama, pemuda, hingga ibu-ibu rumah tangga.

Dalam interaksi yang penuh semangat, politisi PDI Perjuangan itu aktif berdiskusi dengan peserta untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya memelihara persatuan dalam keberagaman.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan berbagai perlombaan dan kegiatan edukatif lainnya yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Hal ini sekaligus menjadi wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam membangun bangsa.

Menanggapi kegiatan ini, beberapa peserta menyampaikan apresiasi atas upaya Dede Indra Permana dalam mengajak warga untuk lebih memahami dan menerapkan nilai-nilai persatuan dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keutuhan dan keharmonisan bangsa.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk turut berperan serta dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang lebih maju dan berdaulat. (art)