Anak Guru Honorer di Padang Pariaman Derita Kangker Kulit Dan Tumor Ganas

151

TOPIKINI – Seorang bocah perempuan usia 3,5 tahun di Padang Pariaman, menderita kangker kulit dan tumor ganas. Benjolan seperti daging tumbuh sudah menutupi mata kirinya. Sedangkan kulitnya berbintik dan mengelupas. Si bocah setiap hari hanya menangis kesakitan.

Aina Talita Zahran nama bocah itu. Saat masih bayi berusia satu tahun, ia terlihat sehat, cantik dan menggemaskan. Kini saat usianya sudah balita, penderitaan mendera putri guru honor sekolah dasar ini.

Penyakit kanker kulit dan tumor ganas telah merenggut keceriaannya, sejak enam bulan lalu. Penyakit yang diderita Aina, yang tinggal bersama orang tuanya , di desa Palanggahan, nagari Campago Selatan, kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman ini, sudah mengundang perhatian masyarakat.

Benjolan dimata bocah sulung dari tiga saudara ini, sudah sangat memprihatinka. Untuk menghindarkan kuman, sang nenek berupaya menutupi benjolan tumor dimatanya dengan perban.

Ayah aina mengatakan kalau anaknya terlahir seperti anak lainnya. Namun semenjak usianya meningkat satu tahun, bintik hitam mulai tumbuh disekujur tubuhnya.

Sang ayah mengobati anaknya, namun penyakit Aina tak kunjung sembuh. Namun benjolann diamata Aina, mulai membesar semenjak enam bulan lalu .

Karena sudah sangat membahayakan, sang ayah membawa anaknya ke ruamah sakit Muhammad Djamil Padang. Dokter menyatakan Aina terkena tumor ganas dan kanker kulit .

“Katanya anak saya ini didiagnosa dua penyakitnya, yang pertama kangker kulit yang kedua tumor ganas. Jadi tumor ganasnya ini tumbuhnya dari kangker kulit, dan pertama sekali dibawa ke rumah sakit M Djamil Padang ke bedah anak,” kata Adi Sah Putra, ayah Aina.

Aina kini tengah menunggu operasi, yang dijadwalkan pihak rumah sakit M Djamil Padang. Orang tua Aina hanya bisa berharap, anaknya bisa pulih seperti sedia kala, agar keceriaannya bisa tumbuh lagi.(Eki Rafki)

Loading...