Pertengahan Bulan ini Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Pariaman, ini Agendanya

TOPIKINI – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan kembali mengunjungi ranah Minang. Rencananya, Jokowi akan datang dan mengikuti kegiatan Hari Nusantara (Harnus) yang dipusatkan di kota Pariaman.

“Nanti tanggal 14 pak Presiden akan ke Pariaman,” kata Genius Umar, walikota Pariaman kepada Topikini, Minggu (08/12/2019) saat ditemui di Padang.

Dalam agenda yang sudah disusun oleh pemko Pariaman, Presiden rencananya akan menghadiri peringatan Hari Nusantara 2019, yang dihelat di kota Pariaman mulai tanggal 7 hingga 14 Desember 2019.

Berbagai kegiatan ada dalam rangkaian acara Harnus tersebut. Mulai dari mancing mania, lari 10K, hiburan rakyat bakti sosial juga aksi kebersihan.

Sementara presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir pada acara puncak yang akan diadakan pada tanggal 14 Desember 2019 di Pantai Gondariah.

Usai menghadiri acara puncak harnus di Pantai Gondariah, Presiden akan melanjutkan dengan ground breaking pembangunan pasar Pariaman, dan peresmian serta penandatanganan sejumlah prasasti pembangunan penanganan pantai, perumahan nelayan serta rumah swadaya untuk masyarakat.

Dalam rangkaian tersebut, juga akan dimeriahkan dengan tabuh 1000 gandang Tasa yang diusulkan untuk mendapatkan rekor Muri. Selain itu juga ada atraksi terjun payung.(Eki Rafki)

Loading...