Usai Bagi Masker dan Jamu, Kader PDI Perjuangan Semprot Pemukiman Warga Padang

TOPIKINI – Setelah selesai membagikan masker dan jamu, pengabdian kader PDI Perjuangan Sumatera Barat dalam membantu masyarakat memerangi wabah Covid-19 masih terus berlanjut.

Seperti yang dilakukan Senin (30/03/2020) di sejumlah lokasi permukiman penduduk seperti di Veteran, Jalan padang Pasir, Taratak Paneh, Mesjid tasykurun dan jalan Ujung Gurun, para relawan banteng itu menyemprotkan cairan desinfektan.

Setiap sudut dan gang perumahan, mereka semprot dengan cairan pembunuh bakteri dan virus. Tujuannya agar virus Corona yang sudah membunuh banyak orang tersebut, tidak semakin berkembang.

“Kami melaksanakan perintah ketua umum kami Ibu Megawati Soekarnoputri, agar membantu masyarakat dengan cara apapun yang bisa kami perbuat, seperti kemaren kami bagikan masker, jamu dan juga telur rebus, sekarang kami membantu masyarakat untuk menyemprotkan cairan desinfektan agar masyarakat bisa terhindar wabah Covid-19,” ucap Yenni S. Tanjung, Koordinator aksi social Covid-19 DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Sudah satu minggu lebih mereka mendedikasikan diri untuk membantu masyarakat yang memerlukan uluran tangan menghadapi wabah covid19 dengan semangat yang tak pernah kendur.

“Kami disokong oleh Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan dan dibantu logistic oleh Ketua kami Alex Indra Lukman, sampai hari ini, kami masih terus melakukan kegiatan social ini,” tambah Yenni.

Sejak hari Senin lalu (23/03/2020), kader Banteng ini sudah membagikan sebanyak 5000 lembar masker non medis kepada masyarakat. Kemudian ditambah dengan 2000 botol jamu serta 1000 telur rebus. Pembagian dilakukan di sejumlah titik di kota Padang.

Saat ini, juga tengah disiapkan masker medis sebanyak 200.000 lembar serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan.(art)

Loading...