Peringati HUT ke 49, PDI Perjuangan Sumbar Bagikan 4000 Paket Beras Untuk Wong Cilik

TOPIKINI, PADANG – Tanggal 10 Januari 2022, PDI Perjuangan berulang tahun ke 49. Senin pagi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Barat menggelar upacara bendera di halaman kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumbar jalan Veteran Dalam no 50 D kota Padang.

Upacara tersebut diikuti pengurus DPD, DPC, PAC, puluhan kader, anggota Satuan Tugas (Satgas), pengurus organisasi sayap partai. Sebagai pembina upacara adalah Syahrial, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar.

Usai upacara, para kader dan Satgas menyisir kota Padang sambil membagikan paket beras kepada “Wong Cilik” yang ditemui sepanjang jalan.

Mereka adalah pedagang kecil keliling, pengemis, badut jalanan, pengayuh becak, tukang tambal ban, pedagang kaki lima, pedagang asongan dan emak-emak juga lanjut usia.

Para kader menyisir kawasan Pasar Raya, Pantai Padang, sepanjang jalan Jati, Pasar Alai, Muaro Padang, jalan Sudirman, Pasar Pagi dan jalan S.Parman.

Kata Albert Hendra Lukman, ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang, ada 4000 paket beras yang dibagikan untuk warga masyarakat yang membutuhkan di Sumatera Barat.

“Beras itu bantuan dari Ketua DPR RI ibu Puan Maharani, dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke 49 tahun. Pembagian akan dilakukan mulai hari ini (10/01/2022) hingga beberapa hari kedepan, ” kata Albert.

Selain upacara dan pembagian beras, DPD PDI Perjuangan Sumbar juga mengirim utusan ke Jakarta untuk mengikuti Festival Kuliner Pendamping Beras yang digelar DPP PDI Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.(art)