Kereta Api Tabrak Mobil di Pariaman, 2 Korban Luka-luka

Korban dievakuasi

TOPIKINI, PARIAMAN – Kereta penumpang KA Sibinuang, menabrak mobil sedan Selasa (28/03/2023) petang di Pariaman. Pengemudi dan penumpang mobil menderita luka serius.

Kecelakaan yang sudah ke sekian kali ini, terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di desa Pauh Barat, kota Pariaman, dua jam menjelang berbuka puasa.

Sebuah mobil sedan, yang dikendarai pria bernama Hari, 28 tahun, ditabrak kereta Sibinuang yang melaju dari arah stasiun kota Pariaman menuju stasiun Nareh.

Saat itu, mobil yang dikendarai Hari, dari jalan utama berbelok menuju arah pantai Pauh. Saat melewati perlintasan tanpa palang pintu di jalur itu, diduga ia tak menyadari adanya kereta lewat.

Akibatnya, mobil sedan itu remuk dihantam kereta di bagian kiri. Siti (20 tahun) penumpang mobil tersebut, sempat pingsan akibat hantaman keras kereta.

Ia menderita luka serius dibagian kepala, kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beruntung kedua korban selamat dari maut.

“Faktor dari kejadian memang tidak ada palang pintu dan juga biasanya disini ada yang mengatur, namun tadi saat kejadian tidak ada sehingga terjadi kecelakaan lalulintas. Kita juga sedang mendalami apakah pengemudi mobil juga ada melakukan kegiatan saat terjadinya kecelakaan,” kata IPTU Afrizal Sahar , Kanit Gakkum Lantas polres Pariaman.

Beberapa saat mobil dihantam kereta api

Kejadian semacam ini sudah berulang kali terjadi di Pariaman, Padang Pariaman dan kota Padang yang memiliki jalur kereta api di Sumatera Barat. Pasalnya, di ketiga daerah tersebut, banyak terdapat perlintasan sebidang yang tidak dilengkapi palang pintu, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan.(Eki Rafki)