Grup Band UNGU Promosikan Wisata Harau Melalui Konser Parikustik

TOPIKINI, LIMAPULUH KOTA – Membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, grup band Ungu akan tampil di Lembah Harau, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Minggu (4/9/2022). Grup band yang digawangi Makki (Bass), Pasha (Vokal), Enda (Gitar), Oncy (Gitar) dan Rowman (Drum) ini bakal tampil akustik di pentas yang diberi tajuk “Harau Parikustik 2022”.

Ungu memadukan musik akustik dengan promosi wisata alam Lembah Harau yang terkenal memiliki potensi wisata yang luar biasa.

“Lembah Harau kami rasa memiliki potensi wisata yang sangat tinggi dengan tebingnya yang luar biasa, karena itu kami mengadakan konser akustik Ungu di situ,” tulis Setia Sari Budinggrayuni, direktur Makki Parikesit Adventure Cipta Kreasi (MPACK) dalam pesan WhatApps-nya. MPACK adalah manajemen yang menaungi kegiatan konser dan adventure dari grup band dan personil Ungu.

Ada misi sosial yang diusung para personil band yang terbentuk tahun 2004 ini, yaitu meningkatkan potensi wisata alam nusantara dan memajukan kesenian tradisional.

“Kami ingin meningkatkan potensi wisata dan kecintaan masyarakat kepada alam di nusantara melalui konser musik akustik, sekaligus memajukan kesenian tradisional daerah yang kami kunjungi,” lanjut Setia.
Dalam event Harau Parikustik 2022 ini, Ungu akan tampil beda dengan konsep akustik yang jarang dilakukan pada konser-konser sebelumnya.

Gagasan Parikustik (Pariwisata dan Akustik) ini dilatarbelakangi dari hobi Makki Ungu (basis) yang juga pegiat alam dan adventure.

“Bermula dari hobi mas Makki dalam berkegiatan alam terutama riding dan hiking dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga. Lalu berkeinginan untuk membuat konser akustik sekaligus mempromosikan daerah-daerah wisata di Indonesia,” bebernya lagi.

Ada tiga daerah yang akan dikunjungi Ungu mengusung Parikustik 2022 ini, yaitu Payakumbuh, Medan dan Magelang. Untuk menggelar Harau Parikustik 2022 sendiri, MPACK menggandeng EO lokal, media elektronik dan online di Sumatera Barat, café, homestay, dekranasda dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain penampilan band Ungu, pengunjung objek wisata Lembah Harau juga akan disuguhi dengan aneka kesenian tradisional, Bazaar UMKM, penampilan Group Band Lokal. Acara dimulai pukul 09.00 pagi, hingga selesai pukul 20.00 Wib.

Menutup pesan tertulisnya, Setia Sari Budinggrayuni berharap Harau Parikustik 2022 ini akan mendapat sambutan meriah dari masyarakat Sumatera Barat khususnya serta provinsi tetangga, Riau dan Jambi untuk kembali mempromosikan Lembah Harau sebagai destinasi wisata mendunia, dan tentu saja harus tetap menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah disembarang tempat serta mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih ada.

Pada acara konser musik akustik yang baru pertama kali dilaksanakan di Lembah Harau ini panitia memungut tiket konser hanya seharga Rp 50.000,- (exclude tiket masuk wisata). Pemesan tiket dilakukan secara online di Tiket.com atau dengan membuka link berikut ini: https://bit.ly/3ABqpww