BWS Sumatera V dan Korem 032 Wirabraja Berbagi Sembako Bantu Warga Padang

TOPIKINI – Dengan semakin mewabahnya virus Covid 19 yang belakangan meresahkan dunia, tidak menyurutkan langkah Korem 032 Wirabraja dan karyawan Balai Wilayah Sungai (BWS)Sumatera V untuk berbuat sesuatu dalam rangka melawan corona. Dengan konsep Bantu Apa Saja semampu kita.

BWS Sumatera V bekerja sama dengan Korem 032 Wirabraja, Sabtu (28/03) melakukan aksi berbagi di sekitaran Kel Purus III Kota Padang. Sebanyak 150 kantong sembako diantarkan ke rumah- rumah disekitaran Purus. Kepala BWS Sumatera V dan Danrem 032 Wirabraja langsung mengomandoi staff dan jajarannya dalam aksi sosial ini.

Tidak hanya berbagi sembako, masyarakat Purus juga diberikan minuman dan sarapan bubur kacang ijo dan telur rebus serta dilakukan penyemprotan 320 liter disinfektan dikawasan yang sama. Dalam rangka antisipasi pencegahan virus corona ini juga dibagikan 375 handsanitizer kepada masyarakat.

Hal ini merupakan bentuk solidaritas Korem 032 Wirabraja dan BWS Sumatera V dalam rangka mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan gerakan #dirumahsaja.

“Kami mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah, dan tidak keluar bila tidak mendesak, untuk itu kami hadir dan langsung mengantarkan apa yang bisa kami bantu ke rumah-rumah masyarakat, dalam hal ini berbentuk sembako, sarapan pagi, dan handsanitizer. Ayo bersama sama kita lawan Covid 19,” ucpa Maryadi, kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V kepada Topikini.

Sebelumnya, dalam rangka melakukan antisipasi pencegahan virus Corona dilingkungan internal BWS S V, telah dilakukan upaya sosialisasi protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan karyawati melalui himbauan lisan, himbauan tertulis, dan juga selalu dilakukan pengukuran suhu tubuh setiap harinya. Tidak lupa, disetiap sudut ruangan kantor, telah tersedia antiseptik, agar karyawan dan karyawati tetap menjaga kebersihan untuk kesehatan.

“Kita berharap semoga penyebaran Virus Corona dapat segera ditangani dengan baik, dan tidak lagi menimbulkan korban jiwa. Untuk itu ikuti Protokol Kesehatan yang disarankan, jaga keseimbangan gizi dan istirahat yang cukup untuk bentengi diri dari Covid 19,” tutup Maryadi.(art)

Loading...