Albert Hendra Lukman Salurkan Dana Hibah Rp 100 juta untuk Pembangunan Mesjid di Padang

Erdi Janur (Merah) saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengurus mesjid Fatahussiddiq

TOPIKINI, PADANG – Anggota DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman dari Fraksi PDI Perjuangan, menyalurkan dana hibah untuk pembangunan masjid di Padang sebesar Rp 100 juta. Dana sebesar itu, diperuntukkan bagi lima masjid di tiga kecamatan di kota “Bengkuang” ini.

Minggu malam (1704/2022), bantuan hibah tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid Fatahussiddiq di jalan M. Salim Arif Pasar Teluk Kabung Tengah kecamatan Bungus Teluk Kabung, salah satu dari lima masjid penerima bantuan masing-masing sebesar Rp 20 juta.

Penyerahan ini dilakukan saat acara peringatan Nuzul Qur’an serta Safari Ramadhan oleh ketua Baitul Muslimin (Bamusi) PDI Perjuangan, Erdi Janur.

“Pak Albert meminta saya untuk menyerahkan ini kepada pengurus masjid dan menyampaikan salam kepada para Jemaah, karena beliu saat ini sedang melaksanakan kunjungan kerja ke luar kota di kepulauan Riau. Pesan beliu mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid dan menunjang kegiatan keagamaan di masjid yang kita cintai ini,” ucap Erdi Janur, ketua Bamusi PDI Perjuangan Sumbar.

Erdi Janur saat menyampaikan pesan dihadapan para jemaah mesjid

Selain masjid Fatahussiddiq di Bungus Teluk Kabung, dana hibah sebesar Rp 20 juta juga diperuntukkan bagi empat masjid lainnya, yaitu di kelurahan Pasar Ambacang, dan kelurahan Sungai Sapih di kecamatan Kuranji, serta masjid di kelurahan Parupuk Tabing serta Sungai Bangek di kecamatan Koto Tangah.

Kelima masjid yang mendapat kucuran dana hibah APBD provinsi Sumatera Barat tersebut merupukan usulan dari kader-kader PDI Perjuangan yang berdomisili di sekitar lokasi masjid. Seperti masjid Fatahussidiq ini, yang diusulkan Sekretaris Bamusi PDI Perjuangan Sumbar, Mufti Adil Fatwa, karena ia mengaku prihatin dengan kondisi masjid yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Mesjid ini sangat membutuhkan bantuan untuk perbaikan beberapa bagian masjid yang sudah mengalami kerusakan, jadi kami sangat bersyukur pak Albert bisa memberikan perhatian kepada masjid kami,” ucap Adil.

Albert, yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Padang, sengaja melibatkan Baitul Muslimin, organisasi sayap partai PDI Perjuangan yang membidangi kegiatan keagamaan dalam penyaluran bantuan ini.(art)