Yang Takut Hantu, Jangan ke HTT Padang Malam Hari

142

TOPIKINI – Ada yang tak biasa di komplek perkumpulan Himpunan Tjinta Teman (HTT) Padang, sejak tanggal 09 Agustus lalu. Ada rumah hantu. Disudut kiri depan GOR HTT, ada sebuah ruangan khusus yang dihuni hantu. Entah hantu benaran atau hantu mainan, yang jelas didindingnya tertulis Rumah Hantu.

Rumah hantu tersebut, merupakan bagian dari arena permainan yang disuguhkan selama Bazar Merah Putih yang digelar HTT Padang. Bagi yang tak kuat nyali, sebaiknya tidak melirik kebagian itu, cukup melihat-lihat aneka produk UMKM atau menikmati kuliner.

Sebab di bazar itu, berbagai macam aneka produk dari UMKM juga produk industry besar seperti Mobil, Handphone ataupun Springbad, dijual disana dengan harga yang kompetitif. Bagi anda yang ingin mendapatkan barang kebutuhan dengan harga diskon, juga banyak tersedia.

Loading...

Selain itu, bagi para pecinta hewan peliharaan, seperti ular, iguana, tokek raksasa, burung hingga ikan cupang, ada disana. Nggak itu saja pecinta bunga hias, atau penikmat kuliner nusantara juga bisa menemukan apa yang mereka impikan dilokasi seluas satu hektar itu.

Bagi penggemar Game Online, bisa mengadu kemampuannya di lokasi bazar yang digelar mulai pukul 15.00 wib hingga pukul 22.00 wib itu. Menurut salah seorang panitia, Albert Hendra Lukman, bazar ini mereka adakan setelah sempat vakum selama enam tahun.

“Tema bazar ini adalah persaudaraan menuju persatuan, karena ini momennya memperingati HUT Kemerdekaan RI. Disini pengunjung bisa menikmati berbagai macam hiburan yang kami sediakan, seperti rumah hantu, perlombaan adu ikan cupang tingkat Asia Tenggara, juga lomba bina raga tingkat Sumatera. Selain itu ada produk-produk yang dijual dengan harga kompetitif serta bermacam kuliner nusantara ada disini,” ucap Albert Hendra Lukman, salah seorang panitia bazar.

Hantu-hantu yang ada di Bazar HTT

Bazar yang diberi judul “Bazar Merah Putih” ini, memang sengaja digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun, sejak tanggal 09 hingga tanggal 18 Agustus 2019. Selain menyajikan hiburan, bazar ini juga bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan yang sudah terbelah oleh pemilu.

“Kita kan baru saja mengikuti pemilu yang melelahkan dan membuat masyarakat terpecah belah, nah dengan bazar ini kita berharap bisa merekat kembali persaudaraan yang sudah terpecah itu, karena disini kita bisa sama-sama menikmati tanpa ada perbedaan,” tambah Albert, yang juga anggota DPRD Sumbar itu.

Untuk bisa masuk kedalam lokasi bazar, pengunjung dipungut karcis masuk Rp 5.000 rupiah perorang. Nah bagi yang belum ada agenda, tak ada salahnya untuk tengok-tengok ke Bazar Merah Putih HTT. (art)