World Cleanup Day 2018, Balai Jalan Sumbar Gelar Aksi Bersih Jalan Lingkungan

TOPIKINI.COM – Untuk memeriahkan hari bersih-bersih lingkungan sedunia, balai  pelaksanaan jalan nasional tiga Sumatera Barat-Bengkulu, menggelar aksi bersih-bersih di sekitar jalan nasional di kawasan air terjun Lembah Anai, kabupaten Tanah Datar, hari Sabtu (15/09/2018).

Seluruh pegawai balai pelaksanaan jalan nasional tiga dan pegawai satuan kerja wilayah satu Sumatera Barat dilibatkan untuk memungut sampah di area sepanjang dua kilometer tersebut.

Para pegawai ini memunguti sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan, di dekat areal air terjun lembah anai,  hingga ke bawah jembatan.

“Tugas kami memang mengurusi jalan dan jembatan. Tapi kami tidak boleh terbatas dengan tugas pokok itu saja. Kami menicntai sumatera barat, termasuk mencintai lingkungan sumatera barat. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan pembersihan lingan sekitar jalan nasional di lembah anai dari sampah-sampah agar lingkungan di sini tetap bersih dan indah,” ucap Aidil Fiqri, kepala balai pelaksanaan jalan nasional III.

Sampah-sampah ini kemudian dikumpulkan dalam kantong plastik yang sudah disediakan, untuk dibawa oleh petugas dinas kebersihan pemkab Tanah Datar  dan dibuang ke lokasi tempat pembuangan sampah akhir. (Dio)

Loading...