Wisata Pantai Tiram Padang Pariaman tak Hanya Soal Kuliner, tapi juga Wisata Keluarga

144

TOPIKINI – Pantai Tiram di kecamatan Ulak-an kabupaten Padang Pariaman, memiliki pesona wisata yang cukup memikat. Selain kulinernya yang sudah terkenal, pantai Tiram ternyata juga cocok sebagai lokasi wisata keluarga.

Sepanjang lebih kurang 100 meter dikawasan pantai Tiram, berjejer pondok lesehan yang menyuguhkan wisata kuliner. Setidaknya, ada 20 rumah makan, yang menyajikan makanan berat, nasi beserta lauknya.

Biasanya, di pantai Tiram ini, gulai kepala ikan merupakan hidangan favorit yang paling diburu pengunjung. Selain rasanya yang nikmat, ikan-ikan yang disuguhkan disini, merupakan ikan segar hasil tangkapan nelayan pantai Tiram.

Lokasi wisata kuliner yang buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga pukul delapan malam ini, dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, seperti Padang, Bukittinggi, Pasaman bahakn dari luar provinsi.

Selain rasanya yang nikmat, harga makanan di tempat ini dijamin tidak bakal merobek kantong anda.

“Biasanya kalua hari libur pengunjungnya banyak dari Padang, Bukittinggi bahkan ada dari luar provinsi. Kalau hari biasa, kebanyakan dari Pasaman Barat, Agama tau kendaraan yang biasa lalu lalang di kawasan ini. Menu yang paling dicari itu gulai kepala ikan,” ucap Buyung, pengelola salah satu rumah makan patai Tiram.

Usai santap kuliner, anda bisa menikmati indahnya pantai Tiram bersama keluarga. Pantainya yang luas dan bersih, serta pasirnya yang landai, membuat anda bersama anak bisa mandi air laut.

Bagi yang ingin menikmati angin pantai, juga bisa berteduh dibawa pohon cemara yang rindang, sambil tidur-tiduran diatas tempat tidur ayunan yang membuat anda bisa lupa waktu.(art)

Loading...