Wisata di Pariaman, Jangan Lewatkan Tempat-tempat Menarik ini

616

TOPIKINI.COM – Jika anda punya rencana untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di kota Pariaman, kami sarankan beberapa tempat yang sayang jika anda lewatkan. Tempat itu kami rekomendasikan karena memiliki keunikan tersendiri, terutama bagi anda yang membawa anak-anak usia sekolah.

Konservasi Penyu

Berjarak hanya sekitar 5 kilometer dari pusat kota Pariaman ke arah utara, konservasi penyu yang berada di kampung Apar kecamatan Pariaman Utara ini cocok bagi anda yang membawa anak-anak untuk berwisata sambil belajar.

Ditempat ini, ada berbagai jenis penyu yang ditangkarkan agar tidak punah. Binatang ini dilindungi oleh pemerintah, karena keberadaannya sudah mulai langka di dunia.

Anda bisa mengajarkan kepada putra-putri anda tentang hewan yang hidup di laut ini. Sehingga bisa sedikit menambah wawasan mereka tentang habitat alam yang dilindungi ini.

Jembatan Hutan Mangrove

Masih dalam kawasan konservasi penyu, terdapat jembatan yang dibuat dari kayu sepanjang lebih kurang 50 meter. Di sekelilingnya, hidup tanaman mangrove yang menghiasi jembatan tersebut.

Jembatan yang dibangun dari dana CSR PT. Pertamina ini, menjadi lokasi berfoto yang menarik. Di setiap sudutnya, menampilkan latar belakang yang menawan untuk diabadikan bersama kawan, pasangan ataupun keluarga anda.

Kolam Mangrove Mati

Terletak di desa Mangguang, kecamatan Pariaman Utara, tempat ini menjadi objek menarik untuk berfoto. Mangrove mati yang ada di dalam kolam seluas lebih kurang 3 hektar, menjadi latar belakang foto yang menakjubkan.

Saat angel fotonya pas, maka hasilnya akan terlihat seperti berada dinegara eropah. Dengan menggunakan perahu, anda bersama keluarga bisa masuk kedalam kolam untuk mencari spot-spot yang mantap.

Ditengah-tengah kolam juga dipenuhi dengan tumbuhan teratai yang menghasilkan pesona tersendiri saat dijepret dengan kamera handphone ataupun kamera profesional.

Lokasi ini terletak di daerah Sunur, tepat dibelakang kantor DPRD kota Pariaman. Berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota Pariaman.

Pondok Baselo Pincalang

Ini adalah rumah makan yang berada dibibir Pantai Pauh kota Pariaman. Lokasinya hanya sekitar 3 kilometer dari pusat kota, kearah utara kota Tabuik ini.

Pondok Baselo Pincalang memiliki menu spesifik gulai ikan karang, hasil tangkapan nelayan sekitar. Dimasak dengan cara tradisional asli Pariaman, menjadikan masakannya sesuai dilidah siapa saja.

Saat dijajal Topikini, makan di Pincalang tidak merobek kantong anda. Makan sebanyak 6 orang dengan menu yang disajikan, hanya Rp 148 ribu rupiah. Dan anda juga tak perlu khawatir akan “Pakuak” (diperas), karena pengelola mematok harga dengan jujur.

Bagaimana, anda tertarik? Segera catatkan dieganda anda untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, karena tak lama lagi waktu liburan akan tiba.(art)

Loading...