Willem: Tanaman Rempah Papua Diyakini Mampu Mengobati HIV

116

Jakarta – Rakernas I PDIP kali ini tengah mengusung jalan rempah untuk industri nasional. Bupati Puncak, Papua yang juga kader partai tersebut Willem Wandik, mengatakan tak ada yang salah dengan tema ini.

“Tema ini sangat benar. Sesuai konteks dunia yang sedang berkembang. Bagaimana potensi rempah-rempah bisa dikembangkan,” ujar Willem di JI Expo Kemayoran, Jakarta, beberafa waktu lalu (12/1/2020).

Sesuai konteks yang berkembang saat ini terkait rempah-rempah yang dipamerkan di JI Expo, Kemayoran Jakarta. Bupati Puncak, Willem Wandik berkomentar mengenai potensi rempah-rempah yang saat ini dikembangkan diwilayah kerja saat ini.

“Tema rempah, ini sangat benar dan sedang berkembang ditingkat dunia,” ujar Willem saat disela-sela acara Rakernas PDI P beberapa waktu lalu.

Dia juga menuturkan di Puncak, Papua saat ini dikembangkan obat dari tumbuh-tumbuhan yang dapat mengobati penyakit HIV.
“Saat ini obat-obatan dari Puncak diyakini dapat mengobati penyakit yang sulit disembuhkan yaitu HIV,” ujarnya tegas.

Willem melanjutkan, Jika saat ini diperlukan penelitian, mengenai tanaman tersebut. Seperti dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), peneliti, atau dari badan riset yang ada.
“Saya sedang dorong. Saya sangat senang kalau ada yang mau meneliti. BPOM, riset atau peneliti untuk obat riset. Tumbuh-tumbuhan di Papua luar biasa,” jelas Willem. (ams)

Loading...