Warga Pasaman Barat Kedatangan Anggota DPR RI Sosialisasikan Program KB

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Muhammad Iqbal menghadiri acara Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga reproduksi (KR) Berkualitas Dalam Sistem Jaminan Sosial Nasionla (SJSN) Bidang Kesehatan Bersama mitra kerja 2018 di nagari Suka Menanti, kecamatan Pasaman, kabupaten Pasaman Barat, Senin (24/09/2018).

Dalam orasinya, Iqbal berpesan agar masyarakat di nagari Tiku ini, bisa menyukseskan program BKKBN yang sudah dijalankan secara nasional sejak orde baru.

“Saya mengajak masyarakat Suka Menanti ini menyukseskan program pemerintah yaitu Keluarga Berencana, karena ini tidak hanya bagi negara tapi kebaikannya dirasakan oleh kita semua,” ucap Iqbal dihadapan sekitar 200 warga Suka Menanti.

Iqbal menambahkan bahwa saat ini kebutuhan lapangan kerja sudah sangat banyak dan mendesak, dan jangan lagi diperparah dengan program banyak anak.

“Kita kasihan dengan generasi kita kedepan, pasalnya jika dari sekarang kita tidak batasi angka kelahiran, otomatis mereka nanti akan merasakan dampaknya, seperti tak ada lahan, lapangan pekerjaan sehingga kehidupannya nanti susah,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, bahwa Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan garda terdepan untuk menyukseskan program tersebut.

“Saya di Komisi IX selalu menegaskan kalau BKKBN ini adalah garda terdepan kemajuan negara kita yang jumlah penduduk nya terbesar ke 5 di dunia. Contoh sekarang ini, orang Indonesia banyak Yangg merentau akibat apa? Akibat susah nya lapangan kerja di negara kita sendiri,” tambah kader partai PPP itu.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena kemajuan teknologi semakin pesat dan pertumbuhan penduduk yang juga cepat sementara jumlah lahan terbatas.

Acar yang dihadiri sekitar 200 orang warga tersebut, juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah door prize. Mulai dari televisi LCD, Kipas angin, kompor gas, dispenser dan lain-lain.
Dilokasi acara tersebut juga dilaksanakan pelayanan KB bagi warga secara gratis. (kawek)

Loading...