“Walikota Pondok” Kembali Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumbar

1054

TOPIKINI – Sebanyak 65 anggota DPRD Sumbar terpilih hasil pemilihan legislatif 2019, Rabu pagi (28/08/2019) dilantik menjadi anggota dewan periode 2019 – 2024. Dari 65 orang tersebut, 46 orang merupakan wajah baru di DPRD Sumbar. Hanya 20 orang yang masih wajah lama, atau incumbent.

Salah satu diantaranya yang duduk kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Sumbar yaitu Albert Hendra Lukman, dari PDI Perjuangan. Untuk kedua kalinya, Albert kembali dilantik menjadi anggota DPRD Sumbar hingga 5 tahun kedepan.

Ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang itu mejadi satu-satunya warga keturunan Tionghoa yang duduk di DPRD Sumbar. Ia berhasil mengumpulkan suara warga kota Padang sebanyak 10.500 suara pribadi dari total perolehan suara PDI Perjuangan dapil 1 kota Padang yaitu 18.974 suara.

Albert sering dijuluki sebagai “Walikota Pondok” oleh rekan-rekannya, karena memang menjadi tokoh penting di kawasan Pecinan kota Padang itu. Ia kerap dimintai tolong bahkan dengan murah hatinya menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di kawasan Pondok dan sekitarnya.

“Bagi saya menjadi anggota dewan ini hanya pengabdian untuk masyarakat, bukan mencari kekayaan, semakin banyak masyarakat yang bisa saya bantu semakin besar kebahagiaan saya,” kata Albert yang pernah diucapkannya kepada Topikini.

Albert Hendra Lukman

Ternyata, kesuksesan Albert duduk kembali menjadi anggota DPRD Sumbar untuk yang kedua kalinya, tidak hanya berasal dari kiprahnya di komunitas keturunan Tionghoa di Padang. Sejak menjabat anggota DPRD Padang dua periode kemudian anggota DPRD Sumbar, ia sudah banyak berbuat untuk kesejahteraan masyarakat kota Padang.

Berbagai program kerakyatan telah banyak disalurkannya kepada ribuan warga kota Padang selama dia menjadi anggota dewan.

Sebut saja bantuan modal usaha (Wanita Rentan Sosial Ekonomi / WRSE), bantuan beasiswa PIP, Bedah Rumah, bantuan untuk Karang Taruna dan masih banyak lagi.

Selain itu, pemilik perusahaan distributor Unilever di Padang ini juga dinilai sangat baik dan selalu memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

Semoga pada periode kedua ini, Albert tetap menjadi wakil masyarakat kota Padang di DPRD Sumbar, untuk kesejahteraan bersama.(art)

Loading...