Wakil Gubernur Janji Support Peserta Liga Dangdut asal Sumbar

140
Nasrul Abit (tengah), Ekin Gabriel (kiri), Dansat Brimbo (kanan)

TOPIKINI.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berjanji akan memberi dukungan kepada lima orang peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang lolos ke Jakarta. Hal itu disampaikan wagub saat meninjau audisi di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sumbar di Padang Sarai kota Padang.

Menurut wagub, dukungan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada duta Sumbar itu nantinya, saat digelar kompetisi yang disiarkan langsug oleh Indosiar mulai Januari 2018.

“Sebelum ke Jakarta, kelima orang ini harus kita beri pengetahuan dulu tentang Sumatera Barat, karna mereka nantinya tidak hanya adu kebolehan dalam mengolah suara, tapi juga dituntut mengerti tentang potensi daerah mereka,” kata Nasrul Abit yang didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Sumbar.

Wagub menambahkan, hal itu sangat penting sebab jika para peserta tidak memahami daerahnya, kerugian bagi pemrov karna mereka juga membawa nama daerah masing-masing.

“Kalau mereka tak memahami daerah mereka, kan kita juga yang rugi, karna semestinya dia juga berfungsi mempromosikan daerah asalnya, sebab ini akan ditonton orang se Indonesia,” tambah mantan bupati Pesisir Selatan itu.

Sementara itu, Ekin Gabriel, Planning Scheduling Research and Development Division Head of Indosiar mengharapkan, bahwa pemenang disetiap daerah, betul-betul bisa mewakili cirikhas daerahnya.

“Kami berharap peserta yang lolos disetiap daerah itu membawa warna dan cirikhas daerahnya masing-masing, sebab itulah kekayaan yang ingin kami angkat di LIDA ini,” ucap Eten.

Sejauh ini, panitia LIDA optimis bisa mendapatkan penyanyi dangdut yang sesuai degan kharakter orang Sumatera Barat yang bernuansa melayu.(art)

Loading...