Viral, Video Juri KDI Hina dan Usir Peserta Audisi yang Kurang Dandan

TOPIKINI.COM – Beredar sebuah video di facebook yang menampilkan suasana audisi Kontes Dangdut Indonesia. Tak seperti biasa, Juri yang terdiri dari tiga orang artis, Iis Dahlia, Benigno dan Tri Utami, mengomentari pakaian yang digunakan peserta audisi dari Sulawesi Tenggara, Waode Sofia.

Video tersebut diunggah oleh akun milik Sudarko dengan durasi kurang dari satu menit.

Awalnya, Iis Dahlia menanyakan dengan sinisnya kepada Waode yang tidak berpakaian bagus juga tidak berdandan. Kemudian dua juri lainnya ikut mengomentari dan berpendapat sama dengan rekannya itu.

Para juri tidak mengizinkan Waode Sofia untuk menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi dan menyuruh peserta audisi yang lugu itu keluar studio.

Sikap yang ditampilkan para juri KDI ini mendapat hujatan para netizen. Banyak yang menyayangkan sikap mereka yang justru hanya menilai pakaian saja bukan suaranya. Padahal Waode Sofia saat itu sedang mengikuti audisi kontes menyanyi bukan kontes berpakaian.

Berikut ini komentar-komentar yang di sampaikan warganet terhadap video tersebut:

Sutikno Sutikno Sonny S gadis lugu, bahkan mungkin bajunya itu baju terbaik dia, mungkin juga ga pernah make up. Masih dihina. Settingan? Lebih jijik lagi, hina orang sampe di setting dulu.
Bisa bayangkan gimana perasaan nya waktu d panggung?
Bangsat memang, kacang lupa kulitnya itu juri

Rina Eliyanti Sungguh sangat disayangkan, apapun alasannya..kita tidak punya hak untuk merendahakan sesama dengan cara seperti itu. memberi masukan bisa dilakukan dengan cara yang lebih manusiawi.

Dyah Lestari Arie Mulyani Duhhh…kok ketus banget sih mbak Iis Dahlia yaa…

Just4 Mbak Trie ‘iie’ Utami….. Mbak saya yakin mbak Iie pasti lebih mementingkan kualitas vokal bukan penampilan, toh ini kan msh audisi kan mbak yah…

Video yang di unggah Sudarko ini sudah dibagikan sebanyak 10 ribu kali dan dikomentari 6 ribu lebih.(art)

Loading...