Viral, Foto Pria yang Diduga Memalak Pengunjung Pantai Padang

TOPIKINI.COM – Sebuah foto yang menggambarkan seorang pria berbaju kemeja, meminta uang kepada seorang pengunjung pantai Padang, kini tengah beredar luas dan menjadi perbincangan di media sosial facebook. Foto tersebut diunggah Jon Harmedi dan disebarluaskan oleh pemilik akun facebook lainnya.

Dari keterangan yang diunggah dalam foto tersebut, kejadian berlangsung pada hari Sabtu (24/03/2018) pukul 18.00 di kawasan Pantai Padang. Didinding Jon Harmedi, foto ini sudah dibagikan sebanyak 3.026 kali pada Selasa (27/03/2018).

Jon Harmedi menuliskan pesan “Dipantai padang terjadi pungli terhadap pengunjung apakah ini sudah izin dari pemko padahal tanda bukti tidak di beri kejadiannya sabtu tgl 24 maret 2018 jam 18.00” dan dikomentari oleh banyak warga net.

Rini Nurman “Bisa dilaporkan ke Polisi paja ko mah, ato langsung ke Satgas Saber Pungli Krn memungut tanpa ijin”

Candra Liem “Saya malas duduk2 pantai itu…malas ribut sama kang palak2…”

Remon Kurnia “Iyo mah parah . Bali jaguang susu se disinan kanai pitih parkir . Serba parkir ditaplau . Kalau jaleh urang parkir e ndak baa do . Ancak pitih tu kaanak yatim lai bapahalo daripado pamalak ko”.

Tentusaja perbuatan pemalakan di tempat wisata andalan kota Padang itu membuat buruk citra Pantai Padang. Meski pemerintah kota Padang sedang giat-giatnya membenahi pantai Padang, dengan adanya aksi pemalakan dan juga pengamen liar, bisa membuat pengunjung tidak nyaman untuk bersantai.

Belum ada laporan tentang tindak lanjut dari peristiwa ini. Diharapkan pihak kemanan bisa segera melakukan tindakan, jika memang terjadi aksi yang melawan hukum di kawasan wisata tersebut.(art)

Loading...