Video “Power People” Yang disampaikan Egi Sudjana Dilaporkan ke Bareskrim Polri

17479
Relawan Projomac saat mendatangi Bareskrim Polri. (Istimewa)

TOPIKINI –  Jumat, 19 April 2019 Projomac bersama pengurus serta anggota melaporkan Pengacara Egi Sudjana, SH Ke Bareskrim Polri tadi pagi jam 10.00 WIB. Egi dilaporkan karena menyampaikan kepada relawan capres-cawpres nomor urut 02 mengenai ” Power People ” terhadap hasil Pemilihan Presiden 2019 kemarin.

Dalam Hal ini melalui Pengacara dari Projomac Dr.Supriyanto PD.,SH., M.Kn., bersama pengurus lainnya menyerahkan beberapa bukti berupa video yang berhasil di dapatkan melalui Media Sosial. Video itu sengaja disebar luaskan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Setelah Dilakukan Pelaporan kepada bagian SPKT Bareskrim Polri Jl. Trunojoyo, Jakarta Pusat, Suriyanto menyampaikan kepada rekan media bahwa dirinya bersama Pengurus Projomac bertujuan untuk melakukan pelaporan hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwasannya negara kita ini berjalan, tidak perlu adanya people power, kalau ada permasalahan hukum ada badan yang menanganinya yaitu Makamah konstitusi.

“Saya menyayangkan sebagai orang terpelajar Amin Rais dan Eggi Sudjana membuat pernyataan people power. Negara kita negara hukum, negara punya aturan yang jelas dan berjalan dengan demokrasi yang berkedaulatan rakyat,” katanya.

Laporan relawan ini telah diterima dengan nomor STTL/266/IV/2019/Bareskrim tertanggal 19 April 2019. Ormas ini melaporkan Eggi dalam perkara Video Provokasi Masyarakat dengan pasal 160 KUHP.

“Kami melaporkan atas pernyataan people power, yang dilakukan Eggi Sudjana. Saya selaku Ketua Bidang Advokasi, mengingatkan kepada tokoh bangsa ini yang menang jangan jumawa dan yang kalah jangan dendam, Mari kita bangun persatuan, NKRI harga Mati. Sehingga saya merasa berkewajiban untuk melaporkan Bapak Eggi,” Ujar Suriyanto usai melaporkan kasus ini di Bareskrim Polri. (red)

Loading...