Verna Gladies Sosialisasi di Sulwena, KB untuk Peningkatan Kualitas Keluarga

38
Verna Gladies Merry Ingkiriwang

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI, Verna Gladies Merry Ingkiriwang, hadir pada acara Sosialisasi program pembangunan keluarga bersama mitra kerja BKKBN provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019, Senin (30/09/2019) di SMA Negeri Harmoni desa Sulwena kecamatan Pamona Utara kabupaten Poso.

Verna hadir menjadi pemateri dalam sosialisasi tersebut, menyampaikan pesan-pesan penting demi peningkatan kualitas keluarga Indonesia, terutama provinsi Sulawesi Tengah. Dalam uraiannya, Verna mengajak warga desa Sulwena selalu menyukseskan program keluarag berencana yang sudah diluncurkan sejak zaman orde baru.

“Mari kita selalu menyukseskan program KB, yang sudah dicanangkan sejak lama, tujaunnya tak lain adalah untuk meningkatkan kualitas keluarga Indoensia, dengan hasil itu dapat menciptaan generasi penerus yang berkualitas juga,” kata Verna dihadapan sekitar 250 warga desa Sulwena.

Verna menambahkan, agar Indonesia memiliki bangsa yang berkualitas, tentu dimulai dulu dari keluarga, yaitu bentuk pemerintahan terkecil.

“Untuk menciptakan bangsa yang berkualitas itu tentu dimulai dulu dari keluarga, jika keluarga di Indonesia sudah berkualitas, dengan sendirinya menjadikan bangsa ini sangat berkualitas,” tambahnya.

Menurutnya lagi, jika bangsa sudah berkualitas, bukan tidak mungkin negara kita ini akan dapat bersaing dengan negara-negara maju.

“Kita ini bersaing bukan dengan tetangga sebelah, atau warga kampung sebelah, tapi kita saat ini bersaing dengan negara sebelah atau bahkan dengan negara-negara didunia ini, jadi sangat penting bagi kita terutama pemerintahan saat ini untuk meningkatkan kualitas bangsanya,” lengkapnya.

Sementara itu, dari BKKBN Sulteng, Tenny C Soriton, Kepala perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah, melengkapi apa yang sudah disampaikan Ingkiriwang. Tenny mengatakan, salah satu cara meningkatkan kualitas keluarga itu yaitu dengan mengikuti dan menyukseskan program Keluarag berencana (KB).

“Dulu pemimpin kita sudah memikirkan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk, juga untuk meningkatkan kualitas keluarga, yaitu satu-satunya dengan mengikuti dan menyukseskan program keluarag berencana,” kata Tenny C Soriton.

Sedangkan Yulius Leopold Tampai dan juga oleh anggota DPRD kabupaten Poso Yenni Tampai, juga menyampaikan hal senada dengan kedua pemberi materi sebelumnya.

Acara ini dimeriahkan juga dengan pemberian hadiah kepada sejumlah peserta yang beruntung, dan membawa pulang sepeda gunung, kipas angin, rice cooker dan lain-lain.(Kawek)

Loading...