Usai Launching Inisiator DPW Partai UKM Provinsi Kalimantan Barat, Siap Bergerak Cepat Ke Bawah

33

 

Jakarta – Pembentukan Inisiator DPW Partai UKM Kalimantan Barat (Kalbar) yang beralamat untuk kantor sementara di Perum Green Parma B. No 8 Parit Mayor Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat terlaksana dengan hikmad dan semangat. Dari para Inisiator yang berasal dari beberapa wilayah Kabupaten di Kalbar berjanji untuk terus berjuang membesarkan Partai UKM kedepannya. Minggu, (21/2/2021)

Wahyudi Kordinator Inisiator sekaligus sang deklarator Partai UKM Kalbar menuturkan bahwa, sebelum membentuk Inisiator Partai UKM, jauh-jauh hari sudah menyelusuri dan pergi silaturrahim ke setiap daerah di dibeberapa wilayah. Mulai dari Kabupaten Sanggau, Landak, Bengkayang, Singkawang, bahkan di beberapa Kecamatan juga didatangi.

“Maksud an tujuan kami memperkenalkan Partai UKM dan merekrut Inisiator berbagai daerah, supaya nanti setelah kami mendapatkan mandat SK dari pusat, agar bisa langsung menyusun Struktur kepengurusan DPW di Kalbar,” kata Wahyudi penuh optimis.

Katanya, setelah pembentukan inisiator dan launching Inisiator DPW Partai UKM Kalbar, akan melaporkan ke Sekjen DPP Partai UKM. Dimana pembentukan di wilayah kalbar sudah terlaksana dan para inisiator dari perwakilan beberapa daerah yang menghadiri juga sudah menyerahkan surat pernyataan kesediaan.

“Insya Allah dalam waktu dekat dikirim ke DPP Partai UKM agar mendapatkan SK dan bergerak cepat ke bawah,” tandas Wahyudi Deklarator Partai UKM Kalbar ini.

Selanjutnya, nanti untuk beberapa bulan kedepan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan kita semua sudah mendapatkan SK INISIATOR dari pusatĀ  Walaupun undangan ada yang belum bisa hadir, namun sudah diwakili beberapa orang, salah satunya Kabupaten Sanggau, Bengkayang Sintang, dan Kabupaten Kubu Raya.

“Memang untuk saat ini partai UKM masih baru dan belum ada apa-apanya dibanding partai yang lain. Akan tetapi saya yakin suatu saat Partai UKM ini bisa menjadi partai yang besar, sama seperti lainnya,” inginnya.

Wahyudi berharap semoga dengan terbentuknya partai UKM ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat kecil menengah untuk memajukan ekonomi masyarakat. Mulai dari tingkat yang paling bawah yaitu khususnya di wilayah perdesaan dan kelurahan di setiap provinsi, sesuai dengan misi dan visi dari partai UKM itu sendiri.

Selain itu juga kami sampaikan, walaupun ada yang jauh dari kabupaten Bengkayang dan yang hadir hanya berdua, tapi sudah mewakili dari teman teman yang tidak bisa hadir. Akan tetapi di daerah Bengkayang sudah ada 40 orang yang direkrut untuk bergabung di partai UKM, walaupun saat ini belum ada struktur partai UKM.

“Partai UKM adalah partai baru yang baru menata struktur. Kami sudah terbentuk di beberapa kecamatan di Kab. Bengkayang dan sudah banyak yang mau bergabung untuk membesarkan Partai UKM disana,” pungkas Wahyudi. (red)

Loading...